Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Akan Hadir Mall Pelayanan Publik, di Kabupaten Kupang

Plt. Sekda kabupaten Kupang Mesakh Elfeto, SH membuka Rapat Pembangunan Mall Pelayanan Publik Jumat (1/12).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang terintegrasi, Pemerintah Kabupaten Kupang berupaya menghadirkan Mall Pelayanan Publik.

 

Menandai upaya tersebut dilakukan Rapat Koordinasi Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kupang yang dibuka secara resmpi oleh Plt. Sekda Kabupaten Kupang Mesak Soleman Elfeto, Jumat, (1/12/23), bertempat di Ruang Rapat Bupati Kupang Oelamasi.

 

Plt. Sekda Kabupaten Kupang Mesak Soleman Elfeto dalam sambutannya mengatakan Peraturan Presiden Nomor 89 Tahun 2021 telah menetapkan kebijakan pengelolaan pelayanan publik secara terpadu dan terintegrasi antar Pemerintah Daerah dengan Kementerian/ Lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dalam satu tempat pelayanan berupa Mall Pelayanan Publik. Hal ini dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Kupang.

Lebih lanjut Mesak menyatakan apresiasi dan terima kasih atas dukungan stakeholder terkait dalam menyukseskan perencanaan pembangunan MPP di Kabupaten Kupang.

 

Dia berharap, dengan fasilitas pelayanan yang ada pada masing-masing instansi dapat terkolaborasi bersama di MPP sehingga pelayanan publik yang maksimal dapat terwujud.

 

Kabag Otda Setda Kabupaten Kupang Elieser Teuf mengatakan, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 92 Tahun 2021, telah menetapkan Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik, sebagai Pedoman bagi Kementerian/ Lembaga dan Pemerintah Daerah yang akan membentuk Mall Pelayanan Publik.

 

Dia menambahkan, Rapat Kerja Kepala Daerah bersama Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2022 di Labuan Bajo telah menyepakati rencana tindak lanjut pembangunan MPP di Kabupaten/Kota Se-NTT termasuk di Kabupaten Kupang yang ditargetkan pada bulan juni 2024 sudah dapat beroperasi.

 

Teuf berharap lawat Rapat Koordinasi hari ini Instansi vertikal, perbankan dan stakeholder lainnya bersama-sama berkomitmen mewujdukan Pelayanan Publik secara terpadu dan terintegrasi pada Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Kupang.

 

Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi Frans Boli Tobi menyatakann siap berpartisipasi dalam mendukung suksesnya MPP di Kabupaten Kupang.

 

Dia akan mengidentifikasi pelayanan perbankan Bank NTT untuk dikolaborasikan di MPP sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terwujud.

 

Kepala BPN Kabupaten Kupang Bernadus Poy menyatakan siap melakukan pelayanan Pertanahan di MPP seperti penyerahan produk tertentu, permohonan pengukuran pertama dan lainnya.

 

Turut hadir pada Rakord tersebut Kepala Unit BRI Camplong Hilarius Sikone, Pemp. BNI Kcp. Kupang Timur Jefry A Lomi. kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Kupang Yohanes Santo dan Kaur bidang Operasional Polres Kupang Budi Santoso. (IH).

  • Bagikan