Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tinjau Kestabilan Harga Sembako di Pasar, Pj. Gubernur NTT, Temukan Hal Mengejutkan

Pj. Gubernur NTT AAyodhia G.L. Kalake saat berada di pasar Naikoten Sabtu (2/12/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G.L.Kalake, SH., MDC mengunjungi Pasar Oebobo dan Pasar Inpres Naikoten 1, Sabtu (02/12/2023).

 

Kunjungan itu dilakukan
guna meninjau kembali kestabilan harga sembako di dua pasar tradisional tersebut.

 

Pj. Gubernur didampingi Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemprov NTT Dra. Flouri Rita Wuisan, MM dan Plt. Kepala Biro Perekonomian Administrasi Pembangunan Setda Pemprov NTT Drs. Alexander Koroh, MPH secara langsung berdialog dengan beberapa Pedagang bahan pangan, diantaranya pedagang sayuran, ikan dan lainnya guna mengetahui kondisi harga yang ada di pasar.

 

Sejauh pemantauan tersebut, kondisi harga pangan di Pasar Oebobo dan Pasar Inpres Naikoten 1 terpantau stabil. Seperti harga cabai besar, tempe, telur, ikan, bawang merah, bawang putih, beras, minyak goreng, gula merah, gula pasir dan daging ayam, sebagai wujud komitmen dalam menekan inflasi. Pj. Gubernur ingin memastikan ketersediaan sembako serta kestabilan harga khususnya menjelang hari raya Natal dan tahun baru (Nataru).

 

Ayodhia menginstruksikan kepada Para Pejabat Lingkup Pemprov NTT yang mendampingi agar turut memantau kestabilan harga dan kesesuain harga display dengan harga pasar yang ditawarkan oleh pedagang.

 

“Saya minta agar harga dan asal distribusi sembako didata. Kemudian saya harapkan agar harga yang dijual oleh Pedagang sesuai dengan display harga pasar,” Ungkap Ayodhia.

 

Disela-sela peninjauan, Ayodhia juga berkesempatan berbelanja sejumlah bahan pangan seperti sayuran, tempe, beras, buah-buahan, gula air dan lainnya di Pasar Inpres Naikoten 1. (BAP_NTT).

  • Bagikan