Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadiri HUT PGRI, Bupati Kupang: “Guru Adalah Kunci Keberlangsungan Kehidupan Bangsa”

Bupati Kupang Korinus Masneno bersama Para guru dan Pengurus PGRI kabupaten Senin (27/11).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Bupati Kupang Korinus Masneno Menutup dengan Resmi Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke- 78 Tingkat Kabupaten Kupang.

 

Puncak peringatan HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kupang, berlabgsung Senin (27/11/23), di GOR Komitmen Oelnasi Kecamatan Kupang Tengah.

 

Bupati Kupang Korinus Masneno menyampaikan ucapan selamat Hari Guru dan selamat atas HUT PGRI yang ke -78 bagi semua Guru yang ada di Kabupaten Kupang.

 

“Guru merupakan manusia kunci yang sangat penting dalam keberlangsungan kehidupan bangsa”, kata dia.

 

Guru mendidik anak-anak sejak kecil, menjadi teladan dan mengarahkan mereka menjadi pribadi-pribadi hebat dan berguna bagi nusa dan bangsa.

 

“Guru adalah pahlawan bangsa,” Ungkap Masneno.

 

Kepada semua pengurus dan anggota PGRI, Bupati Masneno berpesan untuk terus bersemangat membangun bangsa lewat pendidikan. Jaga diri agar terus menjadi teladan yang digugu dan ditiru anak-anak. Jaga kewibawaan sebagai guru dan terus berjuang membangun generasi bangsa Indonesia yang hebat.

 

Sebagai anak seorang guru, Masneno tahu betul perjuangan seorang guru dalam mengabdi dan melayani masyarakat.

 

“Saat acara ini berlangsung saya masih mengikuti kegiatan Rapat Umum Pemegang saham Bank NTT yang dipimpin pak Pj. Gubernur dikantor Gubernur dan dihadiri oleh para Kepala Daerah se-NTT selaku Pemegang saham namun karena kecintaan saya kepada Guru, saya tetap hadir di sini dan bersama-sama dengan para Guru untuk memberikan motivasi dan menutup kegiatan ini,” Ungkap Masneno.

 

Menurut Masneno, dirinya merupakan anak seorang Guru, dimana ayahnya merupakan guru SD yang mengajar di beberapa wilayah di Kabupaten Kupang seperti di Takari, Amabi Oefeto-Amarasi.

 

“Dalam segala keterbatasan teruslah berjuang, tetap semangat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” Ungkap Masneno memotivasi.

 

Dirinya sendiripun jelasnya, dibesarkan dalam dunia pendidikan, dimana dirinya menempuh pendidikan SPG hingga saat kuliah mengambil jurusan Guidance Counseling (Bimbingan Penyuluhan) dan terus melayani mulai dari ASN hingga menjadi Kepala Daerah saat ini.

“Guru di Kabupaten Kupang adalah orang yang luar biasa. sebagai Pemerintah Daerah saya salut dan memberikan penghargaan dan apresiasi yang tulus kepada semua guru baik tingkat SD hingga SMA. Mungkin ada yang masih honor, kontrak dan yang sudah P3K dan PNS. Saya sampaikan terima kasih atas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat secara baik,” Ungkap Masneno.

 

Terkait dengan kondisi pendidkan di Kabupaten Kupang, Bupati Masneno sampaikan tahun ini telah dibuka formasi P3K untuk guru lebih kurang 800 formasi yang diharapkan akan memenuhi kebutuhan tenaga Pendidik di Kabupaten Kupang yang jika ditotal formasi P3K untuk tenaga Guru, Kesehatan dan Teknis mencapai 1500-an formasi.

“Kita berharap kedepan guru-guru di Kabupaten Kupang dapat terus terperhatikan, dan tenaga yang belum masuk P3K dapat diakomodir di tahun-tahun mendatang”, ujar dia.

 

Ketua PGRI Kabupaten Kupang Ribka R. Kekado dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian yang tulus Bupati Kupang Korinus Masneno terkhusus dalam mendukung dunia pendidikan di Kabupaten Kupang.

 

Dia menjelaskan, rangkaian acara peringatan Hari Guru dan HUT PGRI dihadiri oleh para guru se-Kabupaten Kupang dengan jumlah mencapai 1800-an orang.

 

“Puncaknya pada hari ini dan ditutup resmi oleh Bapak Bupati Kupang”, ucap dia.

 

Beragam kegiatan yang dilangsungkan diantaranya Upacara peringatan Hari Guru, perlombaan memeriahkan HUT PGRI dan Hari guru diantaranya lomba Fashion Show, tari kreasi, gelar karya, penulisan dan lainnya.

 

Dia berharap lewat peringatan hari guru Nasional ini semakin memacu para guru untuk tetap setia dan memberikan pelayanan terbaik kepada anak didik di Kabupaten Kupang.

 

Dirinya yakin dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Kupang segala keterbatasan yang dialami oleh para Guru dapat terus diperhatikan dan menjadi lebih baik.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten III Setda Novita Foenay. Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kupang Marthen Rahakbauw. Kabag Otda Elieser Teuf, Camat Kupang Tengah Robby Meok. Pengurus PGRI, para Kepala Sekolah dan Guru anggota PGRI Kabupaten Kupang. (BS).

  • Bagikan