Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Danrem 161/WS Pimpin Apel Gelar Persiapan Pemilu dan Deklarasi Pemilu Damai

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M bertindak sebagai Komandan apel pada Vicon Apel Gelar Persiapan Pengamanan Pemilu dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Apel dipimpin Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.M di Lapangan Apel Makorem 161/Wira Sakti Kupang, Rabu (8/11).

Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto,S.E.,M.M dalam sambutannya menyampaikan, TNI AD sebagai salah satu garda terdepan harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal sehingga bisa jalankan amanat tugas negara kapanpun dan dimanapun dibutuhkan sesuai Visi TNI AD yang PRIMA, yaitu Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif.

 

“Oleh karena itu apel gelar pasukan ini memiliki makna yang sangat penting bagi TNI AD untuk mengukur kesiapsiagaan TNI AD dalam melaksanakan tugas sebagai bagian integral dari TNI yang merupakan komponen utama pertahanan khususnya dalam mengawal pesta demokrasi yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan,” tegas Kasad.

Usai mengikuti Vicon apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, dilanjutkan dengan Deklarasi pemilu Damai Tahun 2024.

Hadir dalam kegiatan ini Pj Gubernur NTT, Ketua DPRD Prov NTT. Kapolda NTT, Danlantamal VII/Kupang, Danlanud El Tari Kupang. Kabinda NTT, Kepala Kejaksaan Tinggi Prov NTT. Ketua Pengadilan Tinggi Kupang, Ketua KPU Prov NTT, Ketua Bawaslu Prov NTT. Ketua FKUB Prov NTT, Ketua PWI Prov NTT, Tokoh Agama meliputi Ketua MUI NTT, Ketua GMIT Sinode NTT, Uskup Agung Kupang,Ketua PHDI Prov NTT. Ketua Walubi NTT, Tokoh adat/Pemuda,Tokoh masyarakat, Ormas dan Para Ketua Partai Politik Wilayah NTT. (Penrem).

  • Bagikan