Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkab Kupang, Bangun Enam Belas Pustu Tahun 2024, Simak beritanya

Kadiskes kabupaten Kupang dr. Robert Amaheka.

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kupang dr. Robert A.J Amaheka memastikan 16 Puskesmas Pembantu (Pustu) dibangun pada tahun 2024.

 

Dia menjelaskan, 16 Pustu itu disetujui dari 26 Pustu yang diusul ke Pemerintah Pusat.

 

“Ke-16 Pustu tersebut yakni di kecamatan Semau Pustu Huilelot, Kecamatan Kupang Barat, Pustu Bolok. Kecamatan Nekamese, Pustu Usapisonbai, Pustu Oben dan Besmarak. Kecamatan Kupang Tengah Pustu Oelnasi, Oelpua dan pustu oebelo. Kecamatan Taebenu, Pustu Baumata Utara. Kecamatan Amarasi Selatan Pustu Retraen. Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Pustu Muke. Kecamatan Amabi Oefeto, pustu Raknamo. Kecamatan Fatuleu Pustu Oebola dan Kuimasi. Kecamatan Amfoang Tengah, Pustu Fatumonas dan Kecamatan Amfoang Barat Laut Pustu Faumes”, jelas Amaheka.

 

Selain Pustu ada juga pembangunan Rumah Sakit Pratama.

 

“Pembangunan 16 Pustu dan Rumah Sakit Pratama sumber anggarannya APBN”, terang dia.

 

Menurut dia masih ada 100 lebih Pustu yang mengharapkan perhatian Pemerintah pusat.

 

“Semoga di tahun tahun berikut pemerintah pusat memperhatikan pustu lainnya di kabupaten Kupang. Pustu di kabupaten Kupang ada 160-an. Puskesmas ada 27 buah dan 2 Rumah Sakit”, jelas dokter Robert.

Ia mengatakan, pemerintah dan masyarakat kabupaten Kupang patut mengapresiasi perhatian Pemerintah Pusat.

 

“Di era pak Jokowi ini Pustu juga mendapat perhatian. Secara nasional tu Pustu terlalu kecil untuk diperhatikan dari APBN. Nah Ketika sudah disetujui harus dikerjakan sampai selesai”, pungkasnya. (Sintus).

  • Bagikan