Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkab Kupang, Terima CSR Dari Bank NTT

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Bertempat di Kantor Bupati Kupang, berlangsungnya acara serah terima bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT.Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur kepada Pemkab Kupang, Jumat (6/10/23).

 

CSR yang diterima senilai Rp.119.754.000, akan dimanfaatkan Pemkab Kupang untuk pembuatan jalan menuju destinasi wisata di Dusun Rium Desa Pakubaun Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang.

Penyerahan CSR tersebut diberikan secara langsung oleh Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho kepada Bupati Kupang Korinus Masneno.

 

Bupati Masneno pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih  atas bantuan yang diterima Pemkab Kupang sebagai bentuk dukungan pembangunan di Kabupaten Kupang.

 

“Saya bersyukur atas bantuan CSR yang sudah diterima Pemkab Kupang selama 2 kali. Sebelumnya CSR untuk pembangunan gedung sekolah yang tidak layak seperti beratap daun dan berlantai tanah. Dengan CSR dari Bank NTT sudah mengubah gedung sekolah di beberapa desa di Kabupaten Kupang menjadi lebih layak. Dan kali ini bantuan dalam bentuk dukungan untuk pengembangan kawasan wisata berupa akses menuju Kampung Bahari kerjasama dengan TNI Angkatan Laut telah kami terima,” jelasnya.

 

Menurut dia, Bank NTT menjadi mitra pembangunan yang memberikan dukungan nyata. Buktinya hari ini Pemkab Kupang mendapat bantuan CSR.

 

“Bank NTT selalu hadir pecahkan masalah, beri dukungan untuk bantu pemerintah. Saya yakini perbankan punya sistem yang terukur dan pastinya diawasi OJK. Adanya bantuan ini dapat memacu kita bekerja lebih baik, serta perlunya kontrol sosial dan kontrol masyarakat,” kata Masneno.

Dirut Utama Bank NTT Harry A. Riwu Kaho menyampaikan, kinerja keuangan Bank NTT dengan perolehan laba dan upaya antisipasi terhadap besaran resiko yang timbul.

 

Bank NTT jelasnya siap membantu jika dibutuhkan, tentunya dengan memperhatikan regulasi yang ada.

“Upaya-upaya pemulihan dari bank NTT selalu kami siapkan”, kata dia.

 

Kepada Bupati Kupang selaku pemegang saham terbesar kedua di Bank NTT, dirinya meminta dukungan agar kinerja Bank NTT semakin baik.

 

Sebagai komitmen dari pencapaian semua pemegang saham, termasuk Kabupaten Kupang, dirinya berterima kasih atas dukungan Bupati Kupang sebagai Pemegang saham terbesar kedua di Provinsi NTT yang telah memberi kepercayaan yang luar biasa kepada bank NTT.

 

“Kepercayaan yang diberikan, tentu memberi kenyamanan bagi kami untuk dijalankan secara independen dan profesional. Kami berupaya mampu melihat sesuatu yang sangat potensial, salah satunya dengan cara membuka akses jalan ke tempat wisata Kampung Bahari. Dari pemikiran-pemikiran hebat bapak Bupati, potensi-potensi yang ada dijamin akan menghasilkan PAD. Kami juga berniat dan bersedia melakukan pendampingan baik untuk UMKM ataupun mengajak pihak yang punya kompetensi di bidang pariwisata untuk membangun Kabupaten Kupang dengan rasa memiliki, dan berjiwa enterpreneur,” urai Harry Riwu Kaho.

Dia menambahkan, bila ada atau beredarnya informasi-informasi keuangan yang tidak sesuai terkait Bank NTT, tentu diakibatkan kebanyakan orang belum tahu cara baca neraca dan akhirnya memberi kesimpulan-kesimpulan yang tidak cermat,” kata dia.

 

Turut hadir Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi Fransiskus Boli Tobi. Plt. Sekda Rima. K.S. Salean. Kadis PUPR Mateldius Sanam dan Kaban BPKAD Oktovianus Tahik. (Merc).

  • Bagikan