Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pimpin Kenaikan Pangkat Prajurit, Brigjen febriel: “Berkat dan Amanah Dari Tuhan Yang Wajib Disyukuri”

Danrem 161/WS Brigjen Febriel Sikumbang menyalami bawahannya yang naik pangkat Senin (2/10).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny. Ina Febriel Buyung Sikumbang, mengucapkan selamat kepada para Prajurit yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

 

Upacara Korps kenaikan pangkat berlangsung di Aula Sudirman Makorem 161/WS, JL. W.Z Lala Mentik Oebufu Kota Kupang, Senin (02/10/2023).

 

Kenaikan pangkat, bagi para Prajurit, adalah wujud penghargaan dari negara dan pimpinan atas dedikasi dan pengabdiannya kepada Satuan, Bangsa dan Negara, yang diberikan melalui seleksi dan kriteria penilaian secara obyektif dengan mengacu pada, Kedisiplinan, Loyalitas, Kesetiaan serta Kualitas dan Potensi Kerja dari setiap anggota, yang harus terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

 

Selain itu, pangkat, golongan dan jabatan yang telah diterima, adalah kepercayaan serta kehormatan dari negara dan pimpinan.

 

“Terlebih dari itu merupakan berkat dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang wajib senantiasa disyukuri dan dipertanggung jawabkan secara jasmani dan rohani, baik dalam pelaksanaan tugas pengabdian maupun dalam kehidupan sehari-hari”, ucap Brigjen Febriel.

Brigjen Febriel menyampaiakn, tugas pokok Korem 161/Wira Sakti sebagai pelaksana Kodam IX/Udayana, dalam mendukung kelancaran dan suksesnya tugas pokok TNI Angkatan Darat, baik dalam pelaksanaan tugas pertahanan negara maupun dalam mendukung pemerintah guna percepatan pembangunan di wilayah Nusa Tenggara Timur, sangatlah dinamis dan kompleks dengan berbagai tuntutan dan tantangan dinamika tugas, sehingga membutuhkan adanya kesadaran dari setiap individu Prajurit dan PNS jajaran Korem 161/Wira Sakti, untuk senantiasa memiliki semangat kesungguhan, kekompakan dan sinergitas yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas pengabdiannya”, tegasnya.

 

“Harapan saya, penghargaan kenaikan pangkat ini akan lebih memotivasi peningkatan semangat pengabdian para prajurit yang menerimanya dan mampu dipertanggungjawabkan dengan sungguh-sungguh kepada negara dan satuan sesuai fungsi tugas dan jabatan masing-masing. Ini penting guna mendukung optimalnya tugas pokok Korem 161/Wira Sakti. Sebagai motivasi dan pedoman, perlu saya sampaikan kepada seluruh Prajurit jajaran Korem 161/Wira Sakti agar selalu mengingat, menyadari dan menghargai akan beratnya perjuangan kita, dukungan doa dan pengorbanan orang tua pada saat awal kita mulai merintis karier sebagai seorang prajurit TNI.

 

“Karena dengan demikian kita akan senantiasa memilki semangat pengabdian dan kesetiaan dalam melaksanakan tugas”, ujarnya.

 

“Mari kita senantiasa mensyukuri segala berkat yang telah kita terima dan nikmati selama ini dan dengan penuh semangat kesungguhan, kesetiaan dan soliditas, dalam sinergitas yang tinggi, menorehkan prestasi pengabdian terbaik, mendukung kelancaran dan maksimalnya tugas pokok Korem 161/Wira Sakti. Jika tidak bisa berprestasi maka minimal tidak melakukan pelanggaran”, kata Brigjen Febriel.

 

Turut hadir pada kegiatan korps kenaikan pangkat, diantaranya Kasrem 161/WS, Para Kasi Kasrem 161/WS, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Kabalak Aju Kodam IX/Udayana, pengurus Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, para peserta perwira Bintara dan Tamtama jajaran Korem 161/WS yang naik pangkat hari ini. (Penrem).

  • Bagikan