Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peduli Pendidikan, Kapolres Kupang Bagi-Bagi Buku di Baumata

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata dan jajaran saat bersama anak-anak SD Manefu Jumat (22/9/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H bersama jajarannya menunjukkan kepeduliannya pada dunia pendidikan, salah satunya adalah budaya literasi.

 

Bukti kepedulian itu ditunjukkannya dengan membagikan buku kepada para siswa-siswi SDN Manefu, Desa Baumata Timur, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur hari Jumat (22/9) pagi.

 

Bertajuk Polri Peduli Budaya Literasi bersama SDM unggul Polri Polres Kupang melalui AKBP Agung akan mendistribusikan buku hingga pelosok Nusantara.

 

Ratusan judul buku bergenre dunia pendidikan dan ceria anak, dibagikan Kapolres Agung didambut antusiasme para siswa yang tinggi.

 

Kapolres Agung menuturkan, kehadiran dirinya di SDN Manefu merupakan bentuk kepedulian Polri akan budaya literasi yang saat ini sudah semakin tergerus kemajuan teknologi.

“Kami hadir membagikan buku bagi para siswa disini, sebagai bentuk Polri Peduli Budaya Literasi  yang saat ini tengah tergerus kemajuan teknologi, ” terangnya.

 

Patut diamini ucapan AKBP Agung ini, pasalnya saat ini generasi muda bangsa sudah hampir lupa untuk membaca. Situasi inilah oleh Polri khususnya Bagian SDM tengah merangsang minat baca khususnya generasi sekolah untuk membudayakan atau membiasakan diri membaca guna menambah ilmu pengetahuannya.

 

Menanggapi bantuan yang diberikan Kapolres Agung, Abraham Olbata mewakili guru dan para siswa mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan sehingga Kapolres Kupang dan jajarannya berkenan datang ke SDN Manefu untuk memotivasi para siswa.

 

“Mewakili para guru dan siswa saya mengucapkan terimaksih kepada bapa Kapolres Kupang dan jajarannya yang berkenan hadir memberikan motivasi kepada anak-anak kami di SDN Manefu, semoga anak-anak kami bisa memanfaatkan bantuan yang ada untuk mengembangkan diri, ” tuturnya.

 

Turut mendampingi Kapolres Agung Kabag SDM Polres Kupang Kompol Huberta Ribka Hangge, S.H., M.H. Kapolsek Kupang Tengah Iptu I Nyoman G. Mariana SH. MH. Kepala Desa Baumata Timur Melkisedek Humau dan Kepala Sekolah SDN Manefu diwakili oleh Guru Abraham Olbata. Serta anggota Polres Kupang dan Polsek Kupang Tengah dan para guru SDN Manefu. (Ss).

  • Bagikan