Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peduli Kesulitan Warga Oesena, Polres Kupang Salurkan Air Bersih

Warga Oesena mulai antri air bersih bantuan Polres Kupang Selasa (12/9/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – salut bagi Polres Kupang. Lembaga Kepolisian yang dipimpin AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata itu peduli pada kesulitan masyarakat terhadap air bersih. Tak menunggu lama hari ini Selasa (12/9) siang Polres Kupang mendistribusikan air bersih sebanyak 6000 liter bagi warga Desa Oesena, Kecamatan Amarasi Kabupaten Kupang.

 

Pendistribusian ini dilakukan karena warga Desa Oesena yang tengah mengungsi di lokasi Kampung Baru, hingga hari ini belum mendapatkan fasilitas air untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

 

Mereka masih bertahan di bawah rumah darurat yang dibangun seadanya, semenjak kampung mereka dilanda longsor dan tanah bergerak pada saat Badai Seroja tanggal 4 April 2021 silam.

 

Kondisi inilah yang memantik nurani Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H.

 

Ia mengeluarkan kebijakan memberikan bantuan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Kupang yang mengalami kesulitan air.

 

Di bawah koordinir Kasat Binmas Polres Kupang AKP Viktor Saputra, S.Pi, M.Si telah dilakukan pendataan kelompok masyarakat yang membutuhkan air melalui personil Bhabinkamtibmas di desa-desa.

 

Belum dirinci berapa banyak sasaran yang akan mendapat bantuan tersebut, namun 35 Lebih KK telah menerima bantuan air dari Kapolres Kupang.

“Ini hanya bentuk kepedulian kami. Semoga bisa bermafaat bagi sesama terutama penduduk yang membutuhkan air, ” terangnya.

 

“Hari ini di Kampung Baru Desa Oesena, nanti yang lainnya sedang kami datakan,” tambahnya.

 

Kegiatan sosial ini memantik simpati masyarakat desa Oesena. Pasalnya hingga saat ini mereka hidup di tengah kesusahan di bawah tenda darurat karena enggan kembali kekampung lama yang terkena longsor dua tahun lalu.

 

“Kami sangat berterimakasih Kepada Tuhan yang Maha Pengasih Lewat Bapak Kapolres Kupang yang telah membantu kami air bersih,” ungkap Repi Calvin salah satu tokoh masyarakat  desa Oesena.
(SS).

  • Bagikan