Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang Road Show di Kecamatan Semau Selatan, Ini Yang Dilakukan !!

Bupati Kupang Korinus Masneno meresmikan rumah serba guna tempat penyimpanan rumput laut dan rumah tunggu perahu di pantai Oetefu Kecil dalam kunker Jumat Sabtu (8-9/9/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Bupati Kupang Korinus Masneno melakukan kunjungan kerja di Pulau Semau tepatnya di 6 Desa Se-Kecamatan Semau Selatan, Jumat-Sabtu, 8-9 September 2023.

Beberapa agenda yang di lakukan diantaranya Peletakan batu pertama pembangunan SMPN 3 Satap Amanaman Desa Oetefu Kecil, Peresmian Jalan Desa Uiboa yang ditandai dengan pengguntingan pita.

 

Agenda lainnya Peresmian rumah serba guna tempat penyimpanan rumput laut dan rumah tunggu perahu di pantai Oetefu Kecil. Penyerahan simbolis sampan fiber kepada kelompok tani rumput laut Desa Akle dan membuka Festival Budaya Desa Uitiuh Tuan yang merayakan hari ulang tahun ke -55 di Desa Uitiuh Tuan.

 

Selain membuka Festival Budaya dan Turnamen Futsal dalam rangka HUT ke- 55 Desa dilakukan juga peletakan batu pertama pembangunan kantor Desa Uitiuh Tuan oleh Bupati Kupang Korinus Masneno.

 

Pada kesempatan itu juga Bupati Kupang Korinus Masneno menyerahkan KTP hasil perekaman KTP Dinas Capilduk melalui Program Lain Manekat di beberapa Desa Kecamatan Semau Selatan dan menyerahkan KTP bagi Nenek Samalina Kolan yang sudah berusia 100 tahun di kediamannya di Desa Uitao Semau.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya mengajak masyarakat senantiasa bersyukur atas kasih dan rahmat Tuhan yang memelihara dan menyertai kehidupan manusia.

 

“Kita ada karena kasih Tuhan, yang menjadikan yang tidak ada menjadi ada, untuk kita terus hidup dalam kasih dan berjuang untuk menata diri menjadi lebih baik. Sebagai Bupati, saya mengajak masyarakat untuk kita hidup dalam kasih persaudaraan, tidak bertengkar karena situasi politik atau perbedaan sehingga kesatuan dan persatuan bangsa tetap terjaga”, ujarnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Masneno mengapresiasi semangat perjuangan dan pembangunan yang ada di Kecamatan Semau Selatan yang dilakukan oleh perangkat Desa, baik Kepala Desa, BPD dan masyarakat sehingga berbagai program pembangunan bisa berjalan dengan baik.

 

“Dana Desa yang ada tentunya harus memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat sehingga dapat dinikmati dan dirasakan masyarakat. Saya mengapresiasi para Perangkat Desa dan Masyarakat yang bergerak bersama sehingga kegiatan-kegiatan pembangunan dapat berjalan dengan baik,” Ungkap Masneno.

 

Lebih lanjut Masneno menyatakan bahwa disini ada jalan desa yang dibuat dan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk akses transportasi, terkhusus akses kelokasi pertanian dan tentunya digunakan saat memanen dan menjual hasil-hasil pertanian, perkebunan masyarakat.

 

Selain itu ada peresmian rumah serba guna di pantai Oetefu Kecil guna menyimpan hasil rumput laut sekaligus rumah tunggu perahu.

 

“Potensi masyarakat yang besar tentunya harus didukung dengan sarana dan prasarana yang baik. Ada pula semangat bersama dalam menyiapkan SDM berkualitas hari ini kita lakukan dengan meletakan batu pertama pembangunan SMPN 3 Satap Amanaman Desa Uitiuh Tuan yang pembangunannya akan dilaksanakan tahun ini juga sehingga anak-anak kita ini bisa sekolah dan mendapatkan pendidikan yang layak”, urao Masneno.

 

“Kita berkomitmen memberikan pelayanan pendidikan yang baik, membangun sekolah bahkan kita berupaya memperbaiki sekolah-sekolah beratap daun,” ungkapnya.

“Semua upaya dan kolaboras bersama masyarakat harus tetap dipertahankan demi bersama membangun Kabupaten Kupang yang kita cintai,” jelas Masneno.

 

Orang nomor satu di Kabupaten Kupang itu pada kesempatan tersebut mengajak semua Perangkat Desa, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat untuk bergandengan tangan membangun Kabupaten Kupang yang lebih baik, menjaga kebersamaan dan membudayakan gotong – royong dalam perjalanan kehidupan. Meski tidak mudah dan ada keterbatasan, namun semangat untuk maju tidak boleh pudar.

 

“Untuk menuju kehidupan yang lebih baik perlu ada upaya dan gerakan langkah pertama. Hari ini semua upaya sudah dilakukan, termasuk peletakan batu pertama pembangunan kantor Desa Uitiuh Tuan dan SMPN 3 Amanaman, pasti akan ada langkah-langkah selanjutnya untuk menyelesaikan pembangunan ini,” terang Masneno.

 

Camat Semau Selatan Nithanel Nahyun S. Thene, SH atas nama masyarakat Kecamatan Semau Selatan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Kupang di tengah-tengah masyarakat.

 

Dia menjelaskan, kehadiran Bupati di Semau Selatan menjadi semangat dan motivasi untuk masyarakat terus maju dan berkembang semakin baik.

 

Kepala desa Uitiuh Ana Yanuar Lao mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Korinus Masneno di tengah-tengah masyarakat Desa Uitiuh Ana.

 

Menurut dia, kehadiran Bupati bukan hanya memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat untuk menjadi lebih baik, tetapi juga memberikan langkah nyata pembangunan SMPN3 Satap yang ditandai dengan peletakan batu pertama gedung.

 

“Kami bersyukur bapa hadir di sini, memberikan kami motivasi. Hari ini kami dengar dari Bapak Bupati bahwa gedung yang diletakan batu pertama akan segera dibangun dan diselesaikan demi mendidik putra putri kami menjadi lebih baik.

 

Lao berharap dengan hadirnya sekolah ini akan mendekatkan fasilitas sekolah kepada masyarakat.

 

Sementara Kepala Desa Uiboa Yostan Bella meyakini semangat kehadiran Bupati Kupang sekaligus memberikan motivasi dan menjawab pergumulan masyarakat.

 

“Terima kasih karena kami bersama masyarakat dapat bertemu muka dengan bapak Bupati. Banyak kesulitan namun kami akan terus berjuang dan terima kasih untuk respon dan dukungan bapa bagi kami,” Ungkapnya.

 

Dia menyebut, jalan Desa yang telah diresmikan Bupati senilai Rp. 217.000.000 yang menghubungkan antara dusun 1 dan Dusun 2 Desa Uiboa dengan tujuan perluasan pemukiman dan membuka akses ke lokasi pertanian yang dibuka oleh masyarakat.

 

Turut hadir pada kunker tersebut Anggota DPRD Kab. Kupang Johanis Munah dan Sacktico Masneno. Serta Asisten 3 Sekda Kabupaten Kupang Novita Foenay, Plt. Kadis Pendidikan Marthen Rahakbauw. Kadis Perikanan Jackson Baok, Kadis Capilduk Yulius Taklal, Kadis Perhubungan Ricky Djo. Kadis Kesehatan Robert Amheka, Camat Semau Selatan Nithanel Nahyun S. Thene, Camat Semau Marthen Kinov Timate, Camat Semau dan Kapolsek Semau. (JH).

  • Bagikan