Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jabatan Gubernur – Wakil Gubernur NTT, Segera Berakhir

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Wakil Gubernur NTT, Josef Adreanus Nae Soi pada Jumat (01/09/2023) pagi, memimpin Apel terakhir bersama para ASN lingkup pemerintah Provinsi NTT di halaman depan Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT.

 

Apel bersama ini merupakan apel terakhir yang dia laksanakan di akhir karena masa jabatannya bersama Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat akan berakhir 5 September 2023.

 

Wagub Josef Nae Soi menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Gubernur harus memenuhi undangan dari Presiden RI Jokowi untuk menghadiri dan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2023 dan Pemberian Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta Pusat.

 

NTT berhasil meraih 3 Award sekaligus yakni, Penghargaan sebagai TPID Provinsi Terbaik 2022 untuk Wilayah Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. Selain itu, Kabupaten Sabu Raijua mendapat Penghargaan sebagai TPID Kabupaten/Kota Berprestasi 2022 Wilayah Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

 

Tidak hanya itu, Kota Kupang juga keluar sebagai penerima Award Kategori TPID Kabupaten/Kota Terbaik 2022 Wilayah nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

“Dipenghujung masa jabatan kami berdua namun berkat kolaborasi dan kerja keras kita semua, sehingga Provinsi NTT memperoleh peringkat 1 TPID terbaik. Apresiasi sekali lagi untuk semua usaha yang telah kita lakukan.” Tuturnya.

 

Dalam apel pagi tersebut Wagub NTT mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk kolaborasi dan kerja sama yang telah berjalan selama 5 tahun terakhir dengan begitu banyak suka dan duka, begitu banyak gelombang besar dan semuanya bisa dilewati bersama-sama hingga saat ini.

 

“Dimulai sejak Covid-19 melanda, diterpa lagi dengan badai Seroja yang datang, akan tetapi semua kesulitan tersebut dapat dilalui bersama dengan semangat para ASN di lingkup pemerintahan Nusa Tenggara Timur dengan satu tujuan yakni untuk memajukan NTT.” Jelas Nae Soi.

 

“Setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya. Dari lubuk hati yang paling dalam saya atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur NTT memohon maaf sebesar-besarnya apabila selama 5 tahun terakhir ini ada hal-hal yang tidak menyenangkan dan menyakiti hati bapak/ibu sekalian mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya bagi pak Viktor dan saya pribadi.” Ucap Wagub Josef.

“Secara fisik memang kami akan tinggalkan NTT, tetapi hati kami tetap untuk NTT”, tambahnya disambut tepuk tangan seluruh ASN yang hadir pada Apel tersebut.

 

Dalam apel tersebut juga dia menyatakan bangga yang luar biasa karena pada momen seperti ini seluruh jajaran ASN lingkup Pemprov NTT bisa mengikuti apel pagi dengan begitu gagahnya menggunakan baju motif Tenun. Ini merupakan kekayaan intelektual yang beragam yang berasal dari segala penjuru daerah di NTT.

 

“Saya meminta baik para ASN maupun kalangan masyarakat untuk tetap menjaga kekayaan intelektual adat istiadat yang ada di Nusa Tenggara Timur sehingga hal tersebut dapat memotivasi kita dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi inflasi yang ada di Nusa Tenggara Timur.” Kata Wagub Nae Soi.

“Harapan kami agar semangat yang telah dipupuk selama ini harus dibangkitkan dan ditingkatkan. Permohonan maaf dari Gubernur NTT juga apabila selama masa jabatan segala program yang telah dirancang belum dapat terealisasikan dengan baik, dan besar harapannya agar di era kepemimpinan selanjutnya program tersebut dapat dilanjutkan dan terealisasikan dengan baik agar dapat membangun Nusa Tenggara Timur yang lebih baik lagi”, JNS mengakhiri sambutannya.
(BAP_NTT).

  • Bagikan