BNNP Lakukan Sosialisasi Narkoba di Obyek Wisata

  • Bagikan

Minggu, 20 Januari 2019
Laporan: yasintus fahik
Kupang, flobamora-spot.com – Dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap bahaya narkoba bagi seluruh masyarakat di manapun berada maka pada Sabtu (19/01) Kepala BNNP NTT ( Brigjend. Pol. Teguh Iman Wahyudi, SH.MM) memerintahkan dua Tim Sosialisasi Narkoba di dua lokasi berbeda. Salah satu tempat yang menjadi sasaran Sosialisasi adalah Pantai Warna-warni Oesapa dibawah kendali Ketua Tim II Kasie Dayamas Lia Novika Ulya SKM. Sedangkan tim I dibawah kendali Kasie. Pencegahan Markus Raga Djara, SH.MHum melakukan sosialisasi di Arena CFD El Tari. Kegiatan ini dilakukan sejak Jam 6.00 pagi sampai selesai.
Kegiatan Sosialisasi Tim II BNNP NTT yang dilaksanakan oleh Kasie. Dayamas ( Lia Novika Ulya, SKM) di Obyek Wisata Pantai Warna Warni Oesapa atas Permintaan Protokoler kantor Gubernur NTT untuk berpartisipasi dan turut serta dalam kegiatan pembersihan sampah atau kerja bakti secara serentak di 4 (empat) titik bersama seluruh ASN Pemda NTT dan para siswa serta masyarakat, yang dipimpin langsung Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.


Dalam kegiatan ini Kasie Dayamas bersama Tim membawa mobil penyuluhan untuk turut berpartisipasi melakukan pembersihan Obyek Wisata Pantai Warna Warni Oesapa.
Di sela – sela kegiatan pembersihan tersebut, Kepala seksi Dayamas berkesempatan untuk melakukan sosialisasi atau menyampaikan pesan- pesan tentang bahaya narkoba kepada seluruh ASN dan Siswa serta masyarakat yang hadir melalui mobil penyuluhan Dayamas. Diharapkan semua ASN dan siswa serta masyarakat yang hadir untuk turut peduli akan bahaya narkoba di lingkungannya salah satunya adalah dengan tidak mencemari keindahan obyek wisata pantai warna warni oesapa ini dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menyalahgunakan narkoba di kawasan ini termasuk pesta minuman keras.


Sementara itu kegiatan rutin di arena CFD El Tari selalu dimanfaatkan oleh BNNP NTT melalui Kasie Pencegahan yang melakukan Sosialisasi Narkoba kepada masyarakat yang hadir di lokasi tersebut, melalui kampanye, ajakan untuk tidak memakai narkoba, olah raga bersama, dengan harapan makin banyak masyarakat yang paham betapa pentingnya kesehatan dengan berolahraga sehingga tidak akan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.
Kegiatan olahraga bersama ini dilakukan dengan menggunakan mobil panggung BNNP NTT yang didukung isntruktur dari Mahkota Center ( Zin Clara dan Zin Merry) yang diikuti oleh masyarakat kurang lebih 250 orang dan diakhiri dengan foto bersama sambil memegang spanduk dan stiker Stop Narkoba.

  • Bagikan