Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadiri HUT RI dan HUT K2S, Masneno: “Saya Bahagia Semua Budaya Bisa Dipentaskan di Kabupaten Kupang”

Bupati Kupang Korinus Masneno potong kue Ulang Tahun RI dan HUT K2S Kupang Sabtu (26/8/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – “Kita ada disini karena memiliki niat yang baik untuk melaju membangun bangsa Indonesia. Saya merasa bahagia karena kabupaten Kupang adalah salah satu daerah di Indonesia, dimana semua budaya bisa dipentaskan dan seluruh umat beragama bisa hidup berdampingan satu sama lain. Suasana ini perlu dibangun terus menerus agar kita menyadari kemerdekaan adalah kekuatan dashyat untuk membangun Indonesia terutama membangun kabupaten Kupang yang utuh dan semakin maju ke depan”.

 

Demikan disampaikan Bupati Kupang Korinus Masneno saat menghadiri acara HUT RI ke 78 sekaligus HUT K2S Keluarga Jawa di kabupaten Kupang yang berlangsung di halaman civic center Oelamasi pada hari Sabtu, (26/8/23).

 

Masneno melanjutkan, ideologi dan teknologi yang semakin maju, namun kabupaten Kupang tetap kuat dengan budaya kebersamaan yang menyatukan negeri ini.

 

“Mari dimulai dari kabupaten Kupang yang juga merupakan kota toleransi dan contoh bagi generasi kita di kemudian hari. Bukan soal suku dan agama, tapi kita adalah kita. Karena itu saya ucapkan selamat memeriahkan HUT K2S di kabupaten Kupang”, ucap dia.

 

Dalam sambutannya, Korinus Masneno menerangkan, agama dan suku selalu dipermasalahkan, tapi di kabupaten Kupang, bukan itu yang dipermasalahkan.

 

Dia mengatakan, kesulitan dan keterbatasan di kabupaten Kupang bukanlah pilihan tapi merupakan realita.

 

“Yang menjadi pilihan adalah kita harus bergandengan tangan mempersiapkan diri untuk menjadi lebih baik dihari esok. Belajar introspeksi diri tentang kelemahan dan kekuatan yang kita miliki. Percayalah, jika kita berjalan bersama, kita mampu menghadapi semua persoalan dengan baik. Mari kita bangkit dengan jiwa kebhinekaan yang ada. Hari ini, saya bersama K2S kabupaten Kupang, menabur cinta dan kasih kebersamaan demi mewujudkan solidaritas untuk Indonesia yang maju, mandiri dan sejahtera”, tutup Bupati Kupang.

 

Ketua Panitia sekaligus Ketua Umum K2S Sukardi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kupang dan jajarannya yang telah memberikan tempat dan fasilitas sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

 

“Juga kepada Polres Kupang, Keluarga Besar TNI di kabupaten Kupang atas pengamanan dan bantuan dari awal sampai saat ini bisa berjalan dengan lancar”, imbuhnya.

 

Turut hadir, Asisten III Sekda Novita Foenay, Wadanyon Arhanud 9/awj kapten Nazar. Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Amin Djuariah. Perwakilan polres Kupang dan kodim 1604 Kupang, Ketua K2S Kota Kupang, Mohamad Ihsan dan seluruh keluarga besar TNI Jawa di kabupaten Kupang. (NH).

  • Bagikan