Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadiri Festival Budaya, Danrem 161/WS Sebut, Ini Untuk Memelihara Budaya dan Memberdayakan Ekononi

Danrem 161/WS Brigjen Febriel saat menyampaikan sambutan pada pembukaan festival budaya di kelurahan Kunino Senin (14/8/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – “Penjabat Walikota Kupang, tadi menyampaikan kepada saya bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh kelurahan di kota Kupang. Ini suatu hal yang sangat baik, disamping untuk memelihara dan mengenalkan kembali budaya kepada kita semua, juga dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya pelaku UMKM di Kota Kupang dengan produk produk unggulannya”.

 

Demikian disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H.,M.M dalam sambutannya pada kegiatan Festival Budaya, dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI di Lapangan Asrama TNI AD Kuanino, Senin (14/8).

 

Selain festival budaya, Panitia Penyelenggara juga melaksanakan Pengenalan Kelurahan Kuanino sebagai Kampung Pancasila.

 

“Kampung Pancasila ini bertujuan untuk menanamkan kembali nilai – nilai Pancasila kepada masyarakat. Nilai nilai yang selama ini menjadi ciri khas masyarakat kita sebagai bentuk implementasi dari pengamalan sila sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, “ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

Danrem 161/Wira Sakti berharap kepada Kodim 1604/Kupang dapat terus bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat di Wilayah Kodim 1604/Kupang.

 

“Saya berharap unsur TNI, khususnya Kodim 1604/Kupang dapat terus bersinergi dengan semua unsur masyarakat dan seluruh komponen bangsa di wilayah Kodim 1604/Kupang dalam rangka upaya menanamkan nilai nilai budaya, yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tentu ini perlu didukung oleh Pemerintah Kota Kupang, seperti kegiatan yang dilaksanakan Kelurahan Kuanino saat ini,” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

 

Sementara itu Penjabat Walikota Kupang George M. Hadjoh, S.H memberikan apresiasi kepada Danrem 161/Wira Sakti atas dukungannya sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik.

 

“Terima kasih kepada Danrem 161/Wira Sakti atas dukungannya dan telah memberikan kesempatan kepada kita semua, untuk menyelenggarakan kegiatan ini di lapangan Asrama TNI AD Kuanino. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Kelurahan di Kota Kupang” jelas Penjabat.

 

Dalam kesempatan tersebut Penjabat walikota Kupang membuka secara resmi Festival Budaya dan Pengenalan Kelurahan Kuanino sebagai Kampung Pancasila dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI, yang ditandai dengan pemukulan gong.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Senin 14 Agustus dan Selasa 15 Agustus dengan menampilkan pertunjukan tarian, aneka lomba, live music, pasar UMKM dan pelayanan publik, yaitu Tarian kreasi Lego Lego. Ada juga lomba mengucapkan Pancasila, lomba tarik tambang, lomba karaoke lagu kebangsaan. Lali lomba lari karung, fashion show anak anak, pengobatan gratis, pasar murah , sosialisasi vaksin rabies dan pembayaran PBB.

 

Hadir dalam kegiatan ini Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Dandim 1604/Kupang, Para Kadis Pemkot Kupang, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana. Juga Camat Kota Raja, para lurah Kecamatan Kota Raja. Para pemuka agama, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya. (Penrem).

  • Bagikan