Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sukseskan Upacara HUT ke-78 RI, 47 Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Kupang, Disiapkan

Bupati Kupang Korinus Masneno menyematkan tanda Peserta kepada salah satu calon Paskibraka Selasa (8/8/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Sembilan hari lagi masyarakat Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun ke-78. Untuk menyukseskan perayaan Nasional itu, salah satu unsur penting yang perlu disiapkan yakni Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

 

Untuk tingkat kabupaten Kupang Calon Paskibraka Tahun 2023 akan menjalani pendidikan dan pelatihan dalam rangka pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada HUT ke -78 selama sepekan ke depan.

 

Sebanyak 47 calon Paskibra secara resmi diserahkan Pemerintah Kabupaten Kupang kepada Pelatih, dalam upacara yang dipimpin Bupati Kupang Korinus Masneno, di Aula Kantor Bupati, Selasa (8/8/2023).

 

Selaku Inspektur Upacara, Bupati Kupang Korinus Masneno dalam amanatnya memberikan pesan kepada calon paskibraka agar serius mengikuti pelatihan.

 

“Kesuksesan upacara HUT RI ada di tangan adik-adik sekalian. Jadikan proses pelatihan ini amanah. Dengar, taat dan hormatilah pelatih. Jadikan proses pendidikan dan pelatihan ini sebagai wujud pengabdian kalian terhadap bangsa dan negara,” pesan Masneno.

 

“Kalian adalah putera-puteri terbaik Kabupaten Kupang. Kader Pemimpin bangsa. Ingatlah bahwa nilai yang ditanamkan dalam paskibraka adalah untuk membangun etika dalam sebuah kebersamaan. Siap ikuti latihan fisik, mental dan peningkatan pengetahuan dari pelatih,” sambung Masneno.

 

Sementara kepada Tim Pelatih, Bupati Masneno meminta bimbingan dan dukungan dalam mendidik dan melatih calon paskibraka menjadi yang terbaik dalam menjalankan tugasnya.

“Saya titipkan 47 calon paskibraka ke tangan saudara-saudara. Latih dan bimbinglah mereka menjadi yang terbaik secara fisik, mental dan spiritual,” ungkapnya.

 

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda Peserta pelatihan secara simbolis, penandatanganan sekaligus penyerahan berita acara calon paskibraka dari Bupati Kupang kepada perwakilan Pelatih Kapten Inf. Lalu Yuli Ibnu Fajar.

 

Turut hadir Kapolres Kupang AKBP. Anak Agung Gde Anom Wirata, Perwira Penghubung Kodim 1604/Kupang Parada Napitupulu. Perwakilan dari TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara, serta undangan lainnya. (Merc).

  • Bagikan