Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pagelaran Seni, Tandai 7 Tahun Rumah Musik Siloam

Pj. Wali Kota Kupang G.M. Hadjoh saat membuka pagelaran Seni dalam rangka 7 tahun Rumah Musik Siloam Jumat (21/7/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Rumah musik Siloam tahun ini memasuki usia ke-7. Menandai usia baru ini Rumah Musik Siloam mengadakan Pagelaran Seni Jumat (21/07) malam, di Halaman Rumah Jabatan Gubernur NTT Jalan El Tari Kelurahan Oebobo, Kota Kupang.

 

Event tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun LPK Rumah Musik Siloam yang ke 7 Tahun dalam bentuk pagelaran seni dan festival dan sejumlah rangkaian kegiatan lainnya seperti Perkunjungan Panti Asuhan, Lomba Fashion Show Busana Muslim, Lomba Fashion Show Umum, Lomba Tarian Dani Dana, Edukasi tentang QRIS, Ujian Kompetensi Bagi Anak Didik, KKR Oikumene. Acara juga dirangkaikan dengan Peresmian Yayasan Rumah Musik Siloam, Launching Jingle Rumah Musik Siloam dan Konser Syukur Mahakarya Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Rumah Musik Siloam (RMS) dengan tema “Jadikan Kami Alatmu Ya Tuhan”.

 

Pembina Yayasan Karya Musik Siloam Robert Fanggidae, SE dalam sambutannya mengatakan sejak dibentuk pada 16 Juni tahun 2016, LKP RMS terus berkembang dan berhasil mencetak banyak talenta muda berbakat yang berprestasi dalam berbagai ajang seni.

 

Robert mengakui pencapaian tersebut tidak terlepas dari semangat kerja sama dan dukungan semua pihak.

 

Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang dan semua mitra yang terus memberikan dukungan kepada rumah musik siloam sehingga berhasil mencetak kader-kader di bidang seni musik. Tanpa terasa Rumah Musik Siloam telah berkontribusi dalam kemajuan dunia seni selama 7 tahun berkiprah.

 

Robert menambahkan bahwa tanpa pendidikan, pengajaran dan kurikulum yang sistematis akan sulit untuk menghadirkan anak-anak muda berbakat yang turut mengharumkan nama Kota Kupang dan Provinsi Nusa Tenggara Timur di kancah Nasional lewat banyak event.

 

Ia berharap Rumah Musik Siloam menjadi salah satu lembaga kursus yang bertahan di Kota Kupang dan dipercaya akan memberikan lebih banyak kontribusi bagi kemajuan seni musik NTT dan nasional.

 

Wakil Ketua DPD PAPPRI NTT, Ina Djara, S.Sos., M.M. dalam sambutannya, mengatakan turut berbahagia dapat menjadi bagian dalam perjalanan tujuh tahun Rumah Musik Siloam.

 

“Acara ini merupakan sebuah persembahan mahakarya seni yang luar biasa bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut Ina menyampaikan, seluruh Pengurus DPD PAPPRI NTT menaruh harapan agar Rumah Musik Siloam ini terus berjalan, di tengah lembaga-lembaga serupa lainnya yang tergerus saru per satu, terutama setelah pandemi melanda.

 

Ia mengaku bangga karena dalam kurun tujuh tahun Rumah Musik Siloam tetap bertahan bahkan telah membawa banyak anak-anak yang merupakan putra putri asli daerah NTT untuk meraih prestasi pada berbagai event nasional.

 

Penjabat Wali Kota Kupang George M. Hadjoh, S.H. dalam sambutan singkatnya mengapresiasi pencapaian Rumah Musik Siloam yang telah memberikan warna dalam perkembangan seni dan budaya serta pertumbuhan ekonomi di Kota Kupang, khususnya melalui event Seni dan Festival Mahakarya 7 Tahun Rumah Musik Siloam tersebut.

 

Menurutnya, di usianya yang ke 7 tahun, Rumah Musik siloam telah membuktikan melalui pencapaiannya dengan menghadirkan banyak anak muda berbakat.

 

Ia menilai apa yang dilakukan Rumah Musik Siloam sebagai pemberian terbaik bagi masyarakat Kota Kupang dalam mendukung potensi anak-anak daerah yang memiliki talenta dan bakat di bidang seni.

 

George yakin, RMS akan mampu melanjutkan kiprahnya ke depan sepanjang memiliki visi misi membantu anak-anak daerah mengembangkan potensinya demi kemajuan NTT.

 

“Walaupun baru 7 tahun, RMS sudah menunjukkan kiprahnya dalam berbagai event. Saya yakin RMS mampu terus berkembang sepanjang memuliakan Tuhan dengan melayani sesama. Saya yakin RMS akan terus bergerak maju melahirkan semakin banyak putra putri NTT dengan talenta luar biasa”, Pungkas George.

 

Usai sambutan, Penjabat Wali Kota Kupang menabuh drum sebagai tanda dibukanya Pagelaran Seni dan Festival Mahakarya 7 Tahun Rumah Musik Siloam, disaksikan semua yang hadir.

 

Turut hadir mendampingi Penjabat Wali Kota, Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang Josefina M. D. Gheta, S.T., M.M., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kupang, Ariantje M. Baun, S.E., M.Si. tampak hadir pula, Pemilik Yayasan Karya Musik Siloam Adriana B. Kalla, S.E., Pengurus DPD PAPPRI NTT, Dewan Juri dan Peserta Lomba. (PKP_rdp.)

  • Bagikan