Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

ASN Kota Kupang, Harus Kerja Keras dan Jujur

Pj. Wali Kota Kupang G.M. Hadjoh memimpin Apel Kesadaran Senin (17/7/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, S.H., menjadi Pembina Apel Kesadaran KORPRI yang dilaksanakan pada Senin (17/7), bertempat di lapangan upacara kantor Wali Kota Kupang.

 

Dalam arahannya Penjabat Wali Kota mengajak seluruh ASN dan PTT di Kota Kupang untuk terus bekerja keras dan jangan pernah ragu dengan kemampuan diri sebagai utusan Tuhan dalam melayani masyarakat.

 

Menurutnya, Setiap ASN dan PTT harus menjadi pembawa kebaikan dimana saja ditempatkan untuk bekerja dan melayani masyarakat.

 

“Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan jujur, karena tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras. Manusia membutuhkan kepuasan, dengan kerja keras kita, masyarakat menjadi sejahtera dan merasa terlayani dengan baik sehingga menimbulkan kepuasan. Kepuasan masyarakat merupakan apresiasi kerja yang tidak ternilai harganya bagi kita,” ungkap George.

 

Ditambahkannya, saat ini Pemkot Kupang sangat serius dalam penanganan sampah dan kebersihan di Kota Kupang karena pemerintah ingin membangun suatu peradaban yang baik bagi masyarakat yang peduli akan kebersihan.

 

Menurutnya, kelak di masa yang akan datang generasi muda diharapkan mampu melanjutkan teladan dan contoh yang baik terhadap kebersihan lingkungan yang saat ini tengah digalakkan.

 

“Kalau ada dari kita yang masih ingin tetap dalam zona nyaman, maka kita sedang mendesain kesusahan dimasa yang akan datang bagi masyarakat. Oleh karena itu mari kita kerjakan dengan sungguh-sungguh untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan ke depan,” ajaknya.

 

Dijelaskan Penjabat Wali Kota, saat ini Kota Kupang sedang mengalami sejumlah tantangan besar antara lain kesulitan pangan, untuk itu program urban farming perlu dilakukan pemerintah, sekaligus untuk membantu menekan angka inflasi.

Tak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran ASN dan PTT Kota Kupang yang telah membantu menekan angka inflasi ke 4,58 persen.

 

Tantangan selanjutnya adalah kesulitan energi, sehingga Penjabat Wali Kota meminta pemanfaatan energi baik rumah tangga maupun industri harus dilakukan dengan baik.

 

Selain itu kesulitan air bersih juga menjadi tantangan yang dihadapi Pemkot Kupang, oleh karena itu saat ini ada 2 investor yang akan membantu pemenuhan air bersih di Kota Kupang sehingga pada tahun 2024 pemenuhan air bersih dapat terwujud.

 

Pada akhir sambutannya Penjabat Wali Kota berpesan kepada seluruh OPD untuk bekerja dengan standar yang tinggi, harus ada target, evaluasi dan disiplin kerja yang baik.

Ia juga meminta kepada Camat dan Lurah agar mempersiapkan even-even di kelurahan dalam menyongsong HUT Ke 78 Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

 

Turut hadir pada apel tersebut Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, S.E., M.Si. Para Staf Ahli Wali Kota, para Asisten Sekda, para Pimpinan Perangkat Daerah. Juga Direktur Perusahaan Daerah, Camat, Lurah serta seluruh jajaran ASN dan PTT lingkup Pemerintah Kota Kupang. (PKP_chr)

  • Bagikan