Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Topik : ,

TMMD ke-117, Dimulai

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe memimpin upacara pada pembukaan kegiatan TMMD ke-117 tahun 2023 di Desa Oenif Kecamatan Nekamese kabupaten Kupang Rabu (12/7/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – TNI AD resmi memulai program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun anggaran 2023. Acara pembukaan berlangsung dalam upacara bendera di halaman SD GMIT desa Oenif kecamatam Nekamese, kabupaten Kupang, Rabu (12/7/23).

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe atas nama Pemerintah Kabupaten Kupang menyampaikan selamat datang, selamat bertugas kepada Letkol Inf. Wiwid Jalu Wibowo atas kesuksesan dan kepercayaannya yang telah diberikan oleh Negara untuk mengemban tugas sebagai Dandim 1604 Kupang.

 

“Sebagai bagian dari masyarakat Timur kami tentu bangga dengan kepercayaan yeng telah di berikan Negara kepada bapak yang merupakan salah satu putra terbaik NTT. Semoga segala cita-cita mulia yang bapak impikan dalam menyelenggarakan Pemimpin teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat dan menjaga keamanan wilayah senantiasa diberkati oleh Tuhan YME,” ucapnya.

 

TMMD ini selain merupakan wujud operasi bakti TNI dalam program terpadu lintas sektoral secara terintegrasi bersama masyarakat juga merupakan suatu wadah, untuk merawat dan mengikat kebersamaan serta gotong royong dalam menghadapi persoalan yang dihadapi Bangsa.

 

Kegiatan TMMD ke 117 tahun 2023 di Kabupaten Kupang akan memfokuskan pada kegiatan fisik berupa pembangunan sarana rehab gedung kelas, jalan rabat dan rumah peribadatan serta ruang perpustakaan yang telah di rehab. Kegiatan non fisik berupa penyuluhan tentang tekhnologi tepat guna, wawasan kebangsaan, kesadaran hukum, rekrut prajurit TNI, pertanian serta kesehatan.

 

Diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif terhadap pemenuhan kebutuhan dan karakter masyarakat dalam memanfaatkan potensi Daerah.

 

“Mari seluruh masyarakat yang berada di kabupaten Kupang bermanunggal menjadi Kabupaten Kupang sebagai Daerah maju mandiri dan sejahtera sesuai potensi karakteristik yang kita miliki.

 

“Saya berterima kasih kepada TNI karena sungguh luar biasa kegiatan TMMD. Tidak ada yang cacat. Semua yang saya lihat kegiatan fisik selalu bagus. Masyarakat di Desa Oenif ini harus bersyukur karena TMMD ke 117 berada di Desa Oenif Kabupaten Kupang,” tuturnya.

 

TMMD ke-117 di Desa Oenif Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang akan berlangsung kurang lebih satu bulan mulai 12 Juli – 10 Agustus 2023.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi.

 

Turut hadir pada kegiatan pembukaan TMMD ke 117 di Desa Oenif yaitu Kelapa Staf Korem 161/WS, Dandim 1604/Kupang, Kapolres Kupang. Danyonif 743/PSY, Danyon Armed 20/Baladhika Yuda, Danyon Arhanud, Kajari Kupang. Juga hadir para perwira dan bintara jajaran Korem 161/WS yang terlibat, serta Ketua persit KCK Cabang VX/Kupang. (Penrem).

  • Bagikan