Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Polri Selalu dan Akan Terus Ada, di Tengah Masyarakat

Kapolres Kupang AKBP Agung menerima kue dari Bupati Kupang Korinus Masneno dalam perayaan HUT ke-77 Polri di aula kantor bupati Kupang Sabtu (1/7/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Kepolisian Republik Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 pada tanggal 1 Juli setiap tahun.

 

Tahun ini perayaan dipusatkan di lapangan upacara Pemda Kabupaten Kupang Sabtu (1/7/23).

 

Kapolda NTT Irjen Pol Jhoni Asadoma dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata memotivasi anggotanya untuk selalu ada dan terus ada di tengah masyarakat.

 

“Dengan kewenangan yang sangat besar dimana Organisasi Polri menembus sampai tingkat desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat”, kata dia.

 

Thema HUT ke-77 Polri tahun 2023 yakni, “Polri Presisi untuk Negri, Pemilu Damai menuju Indonesia Maju”.

 

“Tema ini sangat penting dalam menjalankan tugas kita sebagai anggota Polri. Semangat Polri presisi yang kita usung merupakan tekad dan komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas”, ujarnya.

 

“Mari lakukan introspeksi diri melihat apa yang telah kita lakukan untuk perbaikan ke depan”, tambah dia.

 

Menurut putra Alor itu , tugas pokok Polri sebagai Pemelihara Kamtibmas, Penegak Hukum, memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

 

“Oleh karena itu kita harus menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab”, harap dia.

“Jangan sakiti hati masyarakat, karena masyarakat adalah mitra kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban”, imbaunya.

 

“Mari kita terus introspeksi, berkoodinasi dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang terlibat, sehingga tercipta kerjasama yang baik dalam menjaga Harkamtibmas di bumi Flobamorata ini”, tambahnya.

 

Ia mengatakan, agenda nasional lain yakni pesta demokrasi Pileg dan Pilpres serentak harus diantisipasi dengan baik.

 

“Berikan dukungan Kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi ini berjalan dengan baik sesuai azas Pemilu Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil”, jelas dia.

Ia menegaskan, untuk menghadapi tugas Polri yang semakin berat, anggota dan kelembagaan Polri harus terus berinovasi, bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, Pemerintah daerah dalam menjalankan tugas”, tejas Jhoni.

 

Menurut dia, kesiapan dalam menghadapi situasi yang kompleks dan dinamis akan menjadi Penentu keberhasilan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

 

“Perlu saya ingatkan bahwa kualitas pelayanan kepada masyarakat harus senantiasi kita tingkatkan. Marilah kita bekerjasama dengan semangat kebersamaan dan memohon penyertaan Tuhan yang Maha Kuasa, untuk mendapatkan bimbingan dan rahmat-Nya dalam melaksanakan tugas kita”, pungkasnya.

 

Usai upacara dilanjutkan dengan acara syukuran di aula kantor Bupati Kupang yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Kupang dan ibu. (Tim).

  • Bagikan