Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

JNS:”Kita Bangga Atlet-atlet NTT Mewakili Negara di Sea Games dan Asean Para Games”

Wagub NTT Josep Nae Soi menyerahkan bonus kepada salah satu atlet Peraih Medali Emas Rabu (14/6/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Wakil Gubernur NTT Dr. Drs. Josef A. Nae Soi, MM (JNS) Rabu (14/6/23) menyerahkan bonus kepada para atlet berprestasi asal NTT yang meraih medali dalam ajang Sea Games dan Asean Para Games Tahun 2023, di ruang kerjany.

 

Penyerahan bonus ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi NTT atas prestasi yang diraih para atlet yang telah mengharumkan nama Provinsi NTT serta Indonesia dalam ajang Sea Games dan Asean Para Games Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kamboja.

 

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi NTT memberikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras dan pengorbanan yang dilakukan hingga kita boleh berbangga atlet-atlet asal NTT dapat mewakili negara kita Indonesia untuk meraih prestasi yang luar biasa ini,” kata Wakil Gubernur saat memberikan bonus kepada para atlet.

 

“Ini sungguh bernilai karena anak-anak NTT berkontribusi dengan prestasi memperoleh medali dan membuat negara kita Indonesia tercinta boleh tersenyum lebar dalam persaingan olahraga tingkat Asean dengan mencatatkan peringkat tiga (3) pada klasemen akhir Sea Games 2023 dan Juara Umum pada Asean Para Games 2023. Tidak sia-sia kalian berlatih dan tentunya juga tidak lepas dari doa dan dukungan orang tua serta keluarga,” ungkap dia.

 

“Dalam ajang Sea Games Kamboja tersebut saya ikut menyaksikan beberapa pertandingan diantaranya pada cabang olahraga cricket, kick boxing, voli, sepakbola dan beberapa cabor lainnya yang kita ikut pantau. Sungguh luar biasa atlet-atlet kita semuanya bertanding dengan hebat,” kata Ketua Umum KONI NTT tersebut.

Dia mengingatkan para atlet agar tetap giat berlatih untuk terus meraih prestasi pada ajang-ajang olahraga yang lain.

 

“Saya harapkan kita boleh berbangga namun ingat agar tidak sombong atas prestasi yang membanggakan ini. Harus tetap rendah hati dan tetap giat berlatih untuk terus memberi prestasi dan kebanggaan bagi Provinsi NTT dalam bidang olahraga,” harapnya.

 

Hal senada juga diungkapkan Kadispora Provinsi NTT Hildegardis Bria Seran dengan memberikan pujian atas prestasi para atlet.

 

“Ini hasil yang tentu memberi kebanggan bagi kita sekalian bahwa anak NTT memang punya talenta yang luar biasa dalam bidang olahraga,” ujar Hildegardis.

 

“Kita tentunya terus mempersiapkan atlet-atlet kita pada ajang selanjutnya diantaranya pada Pra PON 2023 dan PON 2024,” tambahnya.

 

Untuk diketahui besaran bonus yang diperoleh sesuai dengan kategori medali yakni medali emas sebesar Rp 150.000.000, medali perak sebesar Rp 100.000.000 dan medali
perunggu sebesar Rp 75.000.000.

 

Berikut adalah daftar nama para atlet Sea Games dan Asean Para Games 2023 yang meraih medali sesuai cabang olahraga (cabor) masing-masing:
A. Sea Games 2023
1. Jeni Elvis Kause (Medali Emas – Cabor Pencak Silat)
2. Muhammad Zaki Zikrillah Prasong (Medali Emas – Cabor Pencak Silat)
3. Susanti Ndapataka (Medali Perak – Cabor Kick Boxing)
4. Dio Koebanu (Medali Perak – Cabor Tinju)
5. Ronaldo Neno (Medali Perunggu – Cabor Pencak Silat)
6. Rojerio Maxi Koda (Medali Perunggu – Cabor Cricket).

 

B. Asean Para Games 2023
1. Alfin Nomleni (Medali Emas – Cabor Atletik)
2. Petrus Kanel Alupan (Medali Emas – Cabor Atletik).

  • Bagikan