Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pegiat Pendidikan Luar Sekolah, Mengadu Ke Penjabat Wali Kota Kupang, Ini Alasannya !

Pegiatan Pendidikan Luar Sekolah bersama Pj. Wali Kota Kupang G.M. Hadjoh usai dialog Jumat (2/6/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Merasa dianaktirikan sedikitnya 62 orang Pegiat Pendidikan Luas Sekolah (PLS) yang tergabung dalam Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) Kota Kupang, Jumat, (2/6/23) mendatangi rumah jabatan Walikota Kupang dan melakukan dialog dengan Penjabat Walikota Kupang George Hadjoh, SH.

 

Pada kesempatan itu Ketua FK PKBM Propinsi NTT Aram Kolifai mengatakan, FK PKBM Sebagai organisasi satuan pendidikan dalam fungsi dan tugas sebagai wadah mengkomunikasikan aspirasi anggota dalam hal ini, warga belajar, paket A, B dan Paket C juga Tutor dan Pengelola PKBM. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan layanan pendidikan luar sekolah mencerdaskan anak bangsa.

 

“Kehadiran kami di sini mengkomunikasikan aspirasi Turur Paket A, B dan C termasuk Pengelola PKBM dan warga belajar terkait kendala sarana dan prasara yang ada di Setiap PKBM,’ tandas Kolifai.

 

Dia mengatakan, Tutor di 18 PKBM di Kota Kupang tidak linear sesuai permintaan DAPODIK, sehingga perlu ada pelatihan, kursus tambahan bagi tenaga Tutor.

 

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh menyatakan, bersedia memfasilitasi keluhan FK PKBM dengan memprogramkan rencana bantuan fasilitas komputer ke PKBM yang ada di Kota Kupang, termasuk memfasilitasi program diklat bagi tutor dan pengelolah PKBM.

“Nanti kita liat untuk rencanakan dalam program tentu akan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia dalam APBD Kota Kupang,” jelas Hadjoh. (goe).

  • Bagikan