Soft Opening Harper Hotel Kupang, Gubernur: “Kehadirannya Beri Manfaat Ekonomi”

  • Bagikan
Gubernur NTT Viktor Laiskodat saat menyampaikan sambutan pada acara soft Opening Harper Hotel Kupang Sabtu (3/6/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – “Terima kasih kepada PT Citra Mandiri Property bersama Archipelago International yang sudah menghadirkan Hotel Harper ini di Kota Kupang dengan kualitas hotel bintang 4. Kita tentunya sangat gembira karena kehadiran Hotel Harper ini sangat mendukung peningkatan ekonomi, pariwisata dan hospitality di Kota Kupang. Mari terus kita bangun serta tingkatkan tradisi hospitality dengan standar-standar yang baik,” ungkap Gubernur VBL Sabtu (3/6).

 

“Pelayanan hospitality harus mampu kita siapkan untuk juga meningkatkan kapasitas kita sebagai daerah yang kaya akan destinasi pariwisata dan itu juga untuk kesiapan kita dalam menghadapi lompatan-lompatan eksponensial. Kita harus siap akan hal itu. Kita ambil contoh perkembangan di Labuan Bajo yang sebagai ibukota kabupaten dengan lompatan pariwisata yang begitu cepat dapat diimbangi dengan hospitality yang luar biasa sehingga kini menjadi kawasan pariwisata destinasi super prioritas dan dipercayakan mampu menyelenggarakan even-even besar dan internasional seperti KTT Asean 2023 pada bulan mei yang lalu,” kata Gubernur.

 

Gubernur Viktor menambahkan, dengan terus bertambahnya jumlah hotel seperti ini maka akan berdampak positif terhadap pertumbuhan akomodasi dalam mendukung pelaksanaan even besar juga di Kota Kupang.

 

“Kita harapkan kehadiran hotel Harper ini dan hotel-hotel selanjutnya akan mendukung aspek akomodasi kita untuk mendukung even besar ke depan seperti pelaksanaan PON tahun 2028 dimana kita bertindak sebagai tuan rumah Penyelenggara,” ucapnya.

 

“Pulau Timor ini ada 2 negara. Ini ke depannya akan jadi lompatan eksponensial dari berbagai sektor. Ini akan terus kita pacu pertumbuhan akomodasi dan hospitality juga untuk mendukung perencanaan kawasan free trade zone di perbatasan RI dan Timor Leste. Dengan Join border ekonomi melalui free trade zone di perbatasan kedua negara ini maka harus terus ditingkatkan akomodasi dan hospitality di daerah ini,” kata dia.

“Saya juga berikan apresiasi kepada Hotel Harper yang juga menghadirkan produk-produk UMKM lokal yang tentunya sangat berdampak positif bagi ekonomi masyarakat,” tambahnya.

 

Direktur Utama PT Citra Property Hansel Liyanto menjelaskan,
Hotel Harper merupakan hotel bintang 4 yang ada di Kota Kupang dan bertujuan untuk memenuhi perkembangan infrastruktur, ekonomi dan pariwisata.

 

“Letak Hotel Harper ini sangat strategis karena berdampingan dengan pusat perbelanjaan, kawasan perkantoran serta perbankan. Dengan kehadiran hotel ini maka memberikan alternatif hospitality hotel yang memadai bagi pengunjung yang datang ke Kota Kupang,” ujar Hansel.

 

“Hotel Harper memiliki 180 kamar yang terbagi menjadi 9 tipe kamar yang berbeda dan tersebar dari lantai 3 hingga lantai 9. Hotel kami juga merupakan smart hotel pertama di Kota Kupang yang sudah menggunakan fasilitas google nest dan android tv di setiap kamar,” paparnya.

 

Hansel menambahkan, Hotel Harper juga menyediakan Ballroom Tirosa yang merupakan ballroom dengan kapasitas terbesar di Kota Kupang sehingga dapat dipakai dalam penyelenggaraan kegiatan atau acara berskala internasional.

 

“Hotel kami juga memiliki 9 meeting room di lantai 2 yang dapat fleksibel disesuaikan dengan acara yang diinginkan. Juga terdapat beberapa fasilitas pendukung seperti kolam renang, gym dan spa untuk memanjakan para tamu yang hendak berlibur,” tambah Hansel.

 

Pada kesempatanitu juga, Vice President of Operations at Archipelago International Hotels Mr. Winston Hanes menjelaskan kehadiran hotel Harper ini untuk membantu pertumbuhan ekonomi di Kota Kupang.

“Terima kasih atas kehadiran Gubernur NTT dan Walikota Kupang dalam soft opening Harper Hotel ini. Kehadiran Hotel ini kami harapkan dapat meningkatkan ekonomi daerah ini, serta juga menyerap tenaga kerja kelompok muda. Bagi para tamu yang datang ke Kota Kupang kami barapkan untuk datang menikmati pelayanan kami dengan penginapan yang nyaman, makanan yang lezat serta fasilitas lain yang kami sediakan di sini,” jelas Mr. Winston.

  • Bagikan