Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Perkuat Dukungan, Alfret Baitanu Gelar Temu Kader Keluarga

Alfret Baitanu bersama Ketua DPD PD NTT Leo Lelo, Ketua Dewan Pertimbangan John Kaunang dan seluruh Unsur Pengurus dalam temu Kader dengan keluarga besar Baitanu - Fetomone Sabtu (3/6).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – langkah Alfret Oktovian Baitanu menuju Pemilihan Legislatif (Pileg) semakin mantap.

 

Hal ini terlihat dari upaya yang dilakukannya. Salah satu bentuknya adalah mengumpulkan keluarga besar Baitanu fan Fetomone di Kelurahan Penkase Oeleta, Sabtu (3/6).

 

Alfret menyebutnya sebagai temu kader, dimana yang hadir adalah seluruh keluarga besar Baitanu-Feto Mone.

 

Langkah ini juga sebagai ucapan terima kasih atas dukungan Partai Demokrat bagi Bacaleg Alfret Octovian Baitanu, S.H yang akan mengikuti percaturan Politik Februari 2024.

 

Alfret merupakan Balon DPRD Provinsi NTT dari Dapil I, Kota Kupang.

 

Dalam kegiatan temu kader ini juga hadir ketua DPD NTT Partai Demokrat Leonardus Lelo dan Pengurus lainnya.

 

Mereka antara lain, wakil ketua dewan pertimbangan DPP Partai Demokrat John Kaunang, Pengurus DPC, PAC sekota kupang, serta Thomas Ola Langoday ( mantan wakil bupati dan bupati kabupaten Lembata).

 

Alfret Oktavian Baitanu, SH ketika ditemui di sela-sela kegiatan temu kader partai Demokrat di Penkase kelurahan Penkase Oeleta menuturkan ia sangat berterimakasih kepada Ketua serta Badan Pengurus Partai Demokrat yang sudah menerimanya menjadi bagian dari partai Demokrat.

 

“Pertama-tama saya sangat berterima kasih kepada bapak Ketua DPD Partai Demokrat yang sudah menerima saya sebagai kader Partai Demokrat provinsi Nusa Tenggara Timur “, tuturnya di hadapan seluruh Kader Keluarga.

 

“Saya bersama keluarga besar Baitanu dan keluarga Fetomone sangat bersyukur karena bisa diberikan kesempatan untuk menjadi bagian dari Partai Demokrat”, ujarnya.

 

Nyong Timor ini menyampaikan, dirinya memilih menjadi bagian dari keluarga partai Demokrat dikarenakan ia melihat visi dan misi dari partai Demokrat, sama dengan keinginannya.

 

“Sehingga membuat saya bertekad untuk mendorong perubahan dan kemajuan bagi masyarakat lewat pencalonan sebagai anggota Legislatif”, kata Alfret.

 

“Pasti ada yang bertanya-tanya mengapa saya memilih partai Demokrat sebagai bagian dari saya. Yang pertama dikarenakan visi dan misi partai demokrat sendiri yang membuatnya bertekad
hadir untuk melakukan perubahan dan kemajuan bagi masyarakat NTT kedepannya. Visi dan misi ini jugalah yang menjadi prinsip bagi saya ketika memiliki niat mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif. Dan yang kedua saya memilih partai Demokrat karena partai Demokrat mampu menyuarakan aspirasi masyarakat” tegasnya kepada media.

 

Anak milenial ini tidak ingin memberikan janji kepada masyarakat, akan tetapi seluruh aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dengan niat yang tulus akan ia perjuangkan, untuk memenuhi keinginan dan harapan dari masyarakat.

 

“Saya tidak akan menjanjikan apapun kepada masyarakat akan tetapi seluruh aspirasi dari masyarakat akan saya perjuangkan dengan niat yang tulus dalam mencapai harapan dari masyarakat demi kemajuan serta perubahan bagi masyarakat, bangsa dan negara” ujarnya.

 

Alfret mengajak seluruh keluarga besar maupun para simpatisannya agar dengan niat yang tulus bergandengan tangan, melakukan perubahan dan kemajuan masyarakat NTT dan memberikan dukungan penuh kepada partai Demokrat yang dijalankan melalui visi dan misi partai itu.

 

Antonius Lay wakil keluarga besar Baitanu-Feto Mone menyatakan terima kasih dan apresiasi bagi kehadiran dan perhatian ketua DPD Partai Demokrat provinsi Nusa Tenggara Timur Leonardus Lelo yang rela hadir dalam pertemuan ini.

 

“Selamat datang pak Leo Lelo, ketua DPD NTT Partai Demokrat bersama rombongan di rumah kami rumah keluarga besar Baitanu-Feto Mone di kelurahan Penkase, kecamatan Alak, untuk kita boleh bertemu bersama-sama dalam acara yang sangat bermartabat ini. Ini adalah ungkapan hati keluarga besar Baitanu-Feto Mone di rumah anak kami Alfred Octovian Baitanu,SH. Kami hanya dengar cerita bahwa anak kami sudah jatuh cinta dan sudah lakukan pendekatan dengan sekretariat atau kantor Partai Demokrat. Dan puji Tuhan setelah dia ke sekretariat atau kantor Demokrat dia diterima atau didukung menjadi salah satu bakal calon anggota legislatif DPRD provinsi Nusa Tenggara Timur melalui pintu Partai Demokrat. Dari tempat ini kami berterima kasih kepada ketua DPD dan seluruh badan Pengurus Partai Demokrat yang sangat membantu mendukung dan menyelesaikan proses administrasinya sampai anak kami ditetapkan sebagai bakal calon anggota DPRD provinsi NTT tahun 2024.” Ujar Antonius.

 

Ia juga berpesan kepada Alfret, agar setelah diterima menjadi salah satu bakal calon anggota DPR provinsi Nusa Tenggara Timur, dapat menaati seluruh aturan, AD/ART Partai.

 

“Dan bersama seluruh pengurus partai bekerja sama membangun bangsa lewat partai”, kat dia.

 

Leonardus Lelo selaku Anggota DPR Provinsi NTT dari Partai Demokrat menyampaikan saat ini Alfret belum ditetapkan sebagai Calon Legislatif dikarenakan proses-proses yang harus dilaluinya sampai pada tahap pencalonan nanti.

 

“Saya luruskan belum ditetapkan menjadi Caleg ketika beliau bertemu dengan saya. Ia menyampaikan ingin bergabung menjadi kader partai Demokrat akan tetapi melihat simpatisan dan dukungan yang besar dari berbagai kalangan untuk Alfret maka hal ini akan dipertimbangkan oleh ketua dewan pertimbangan daerah ” kata dia dalam sambutannya.

 

Leonardus Lelo mengungkapkan meski masih harus melalui proses yang panjang tetapi masyarakat kota Kupang khusunya keluarga dan para simpatisan harus tetap mendukung dan memberika support kepada Alfret dalam mengikuti proses ini.

 

Ia juga mengatakan dengan meluruskan informasi sebelumnya diharapkan tidak ada bahasan lain mengenai Alfret maupun partai Demokrat.

 

“Supaya Jangan sampai ada yang berkembang di luar dan lain sebagainya sehingga seperti apa prosesnya akan menjadi akomodasi dari bapak Ketua Dewan Pertimbangan daerah. Di sini juga ada pengurus DPD yang nanti akan melakukan pembahasan dan kajian harus melalui proses dan mekanisme yang ada di partai Demokrat. Saya mohon dukungan doa agar harapan Bapak Ibu sekalian mungkin bisa kami lakukan dengan mengikuti proses dan mekanisme yang ada di partai” ujarnya menjelaskan.

 

Leo menambahkan, ia sangat senang dan bangga karena disambut begitu hangat oleh keluarga besar Baitanu dan keluarga besar Fetomone sehingga ia mengharapkan agar dukungan ini tidak hanya berlaku kepada Alfred tetapi juga kepada Partai Demokrat.

 

“Saya sampaikan memang saya senang Saya bangga Bapak Ibu sekalian malam ini banyak sekali dari keluarga Baitanu dan juga keluarga Fetomone. Sambutan hangat ini begitu luar biasa bagi saya sehingga saya ingin agar keluarga besar Baitanu Fetomone yang hadir malam ini bukan hanya mendukung Alfret baitanu sendiri akan tetapi juga mendukung Partai Demokrat “, imbuhnya lagi.

 

Ia menegaskan, perjuangan dengan perubahan dan kemajuan yang akan diberikan oleh masyarajat kedepan harus dilandasi dengan hati yang tulus dan mulia karena kehadiran dan tujuan partai begitu mulia bagi kepentingan masyarakat.

 

“Kalau kita ingin sebuah kemenangan dalam perjuangan berikan hati yang tulus dan ikhlas untuk daerah nusa dan bangsa kehadiran partai itu ada tujuan yang mulia untuk masyarakat berbangsa dan bernegara” tegasnya.

 

Pads akhir sambutannya ia menyampaikan,Partai Demokrat tetap konsisten idealisme dan demokrasi.

 

“Kalau kita mau menjadikan negara ini negara yang kuat maka cita dan perjuangan atau idealisme tertuang di anggaran dasar anggaran rumah tangga harus dipelajari dengan baik dan memiliki komitmen kuat untuk memperjuangkan perubahan yaitu mau perjuangan perubahan dan perbaikan”, tutupnya.

  • Bagikan