Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Korem 161/Wira Sakti, Bertemu Dengan Unsur Pemerintah, Ini Yang Dibahas !

Kasrem 161/WS Kupang Kol. Cpl. S.P. Kamlasi saat menyampaikan sambutan Danrem pada Kegiatan Komsos dengan aparat pemerintah TA 2023 di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti, Senin (29/5/23)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Korem 161/Wira Sakti menyelenggarakan tatap muka komunikasi sosial dengan aparat pemerintah TA 2023 di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti, Senin (29/5/23).

 

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 161/Wira Sakti Kol Cpl Simon Petrus Kamlasi, menginformasikan kepada para peserta tentang Kegiatan Miniatur Program Unggulan Binter TNI AD Kodam IX/Udayana di Wilayah Korem 161/Wira Sakti.

 

“Perlu saya sampaikan di sini bahwa, saat ini Korem 161/Wira Sakti sedang melaksanakan kegiatan Miniatur Program Unggulan Binter TNI AD Kodam IX/Udayana di Wilayah Korem 161/Wira Sakti,” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

 

Menurut dia, Kegiatan Miniatur Program Unggulan Binter TNI AD Kodam IX/Udayana merupakan gagasan dari Pangdam IX/Udayana bersama Danrem 161/Wira Sakti, yang menyatukan berbagai Program Unggulan Binter TNI AD dari KASAD.

“Dengan Kegiatan Miniatur Program Unggulan Binter TNI AD Kodam IX/Udayana ini, maka akan memberikan gambaran utuh tentang Program Unggulan Binter TNI AD dari Bapak Kasad. Dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan, pada satu tempat yaitu di Desa Sumlili, Kec Kupang Barat Kab Kupang. Ini meliputi Pembangunan 45 unit RTLH, Manunggal Air, Ketahanan Pangan dengan Membuka Lahan Tidur, Penanganan Stunting, Kampung Pancasila, Babinsa Masuk Dapur Program Kelor dan Aplikasi E Praja Raksaka ” ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

 

Dia berharap, dari kegiatan Miniatur Program Unggulan Binter TNI AD mempercepat pembangunan dan menstimulasi/ merangsang seluruh komponen bangsa untuk berperan serta dalam percepatan pembangunan ini.

 

“Diharapkan kegiatan Miniatur Program Unggulan Binter TNI AD ini akan lebih berdampak bagi peningkatan dan percepatan pembangunan di Wilayah Korem 161/Wira Sakti. Dan bisa merangsang seluruh komponen bangsa untuk ikut serta berperan aktif sesuai dengan tugas pokok fungsi nya masing-masing,” harap Danrem 161/Wira Sakti.

 

Lebih lanjut disampaikan tentang pentingnya kegiatan Tatap Muka Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah.

 

“Kegiatan ini mempunyai arti yang sangat penting diantaranya adalah untuk menjalin silaturahmi, meningkatkan kebersamaan dan menyamakan persepsi diantara kita semua” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

 

Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan pemaparan tiga materi.

 

Adapun ketiga materi tersebut adalah Materi Sosialisasi Pokok Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD dalam Bidang Teritorial Tahun 2023. Materi ini dibawakan oleh Pasi Komsos Ster Rem 161/Wira Sakti Mayor Inf Sadiman. Sosialisasi Manfaat Tekhnologi Informasi dalam Bidang Pemerintahan. Dibawakan oleh Plt Kadis Kominfo Prov NTT Ir. Yandri Lasi, M.Si. Dan Sosialisasi Membentuk Aparat Pemerintah Adaptif di Era Transformasi Digital. Dipaparkan oleh yang mewakili Dirbinmas Polda NTT yaitu Ps Kasubnit Bintibsos Ditbinmas Polda NTT Kompol Herman Lona, SH.

 

Usai materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi dengan moderator Dra Diana T.A Ledo, serta penyerahan cinderamata kepada para narasumber.

 

Kegiatan yang mengusung tema : “Transformasi digital ciptakan aparat pemerintah yang unggul” dihadiri oleh Wadan Lantamal VII Kupang Kol Mar Aris Budiadi, S, Psi, M.M, Kadispotdirga Lanud El Tari Kupang Kol Pom Teguh, Dirsamapta Polda NTT AKBP Jhon Mandagi.

 

Tampak mendampingi Kasrem 161/Wira Sakti adalah Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana dan Danyon 743/PSY

Hadir pada kegiatan dari Kejaksaan Tinggi NTT, Pengadilan Tinggi NTT, Binda Prov NTT, i Kesbangpol Prov NTT, BPBD Prov NTT. Basarnas Kupang, BKKBN Prov NTT, BNN Prov NTT, Kanwil Kemenag Prov NTT. Kanwil Kemenkumham Prov NTT, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov NTT. Dinas Kebudayaan Prov NTT, Dinas Pemuda dan Olah Raga Prov NTT, Dinas Komunikasi dan Informasi Prov NTT. Dinas Pendidikan Prov NTT, Dinas Perhubungan Prov NTT dan Dinas Sosial Prov NTT. (penrem)

  • Bagikan