Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Korem 161/Wira Sakti, Adakan Kesamaptaan Jasmani, Untuk Apa ?

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Korem 161/Wira Sakti menyelenggarakan kegiatan Kesamaptaan Jasmani Periodik I TA 2023 di Lapangan Asten Kuanino Kupang, Selasa ( 23/05/2023)

 

Kajasrem 161/Wira Sakti Kapten Inf I Nyoman Suardika di sela sela kegiatan menyampaikan garis besar pelaksanaan Kesamaptaan Jasmani Periodik I TA 2023.

 

“Dari empat hari waktu yang kami siapkan, hari ini adalah hari pertama pelaksanaan kegiatan Kesamaptaan Jasmani Periodik I TA 2023 yang diikuti oleh seluruh anggota Makorem 161/Wira Sakti, baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS)”, ungkap Kajasrem.

 

Lebih lanjut dia mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memelihara dan mengukur kemampuan jasmani prajurit dan PNS yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali dengan Materi Garjas A lari 12 menit, dan Garjas B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Lari Shuttle Run.

 

“Sedangkan untuk renang, bagi yang melaksanakan Garjas A dan B pagi ini, akan dilaksanakan besok pagi di Kolam Renang Wira Sakti, dengan materi Renang Militer Dasar,”jelas Kajasrem.

 

Setelah pengecekan, dilaksanakan pembagian blangko untuk di isi data peserta, pengukuran tinggi badan/berat badan, tensi, pembagian nomor dada dan pemanasan.

 

Sebelum pemanasan, Kajasrem memberikan penekanan tentang faktor keamanan dalam pelaksanaan Kesamaptaan Jasmani.

 

“Yang paling utama dan pertama adalah faktor keamanan, sehingga dilaksanakan sesuai dengan kemampuan diri masing-masing. Jangan paksakan diri. Jika merasakan sesuatu, agar segera menghubungi tim kesehatan yang selalu stand bye di tempat ini,” ungkap Kajasrem.

 

Pantauan Penrem 161/Wira Sakti, di hari pertama ini disamping anggota Makorem 161/Wira Sakti, Kodim 1604/Kupang dan Balak Aju Kodam IX/Udayana juga melaksanakan Kesamaptaan Jasmani.

 

Di hari pertama pelaksanaan Kesamaptaan Jasmani, semua berjalan aman, tertib dan lancar. (penrem)

  • Bagikan