Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Karang Taruna Bello Gelar Turnamen Sepak Bola Mini, Ini Total Hadiah !!

Renol Tuan, Ketua Panitia Turnamen Bello Cup I.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Dalam rangka membina potensi olahraga sepak bola di kalangan pemuda, pemuda Karang Taruna Moinfeu Kelurahan Bello Kecamatan Maulafa Kota Kupang akan menggelar turnamen sepakbola mini di lapangan Nunhala Bello Kecamatan Maulafa Kota Kupang NTT.

 

“Turnamen ini dalam rangka mengali potensi sepakbola yang ada di kalangan pemuda. Karena banyak bakat teman-teman pemuda yang menurut kami belum terekspos karena belum ada medianya sehingga dengan ini kita harapkan bisa dapatkan potensi dari pemuda,” demikain Renol Tuan selaku Ketua Panitia turnamen kepada media di sela-sela persiapan lapangan di Bello, Selasa, (25/4/23).

 

Renol Tuan mengatakan, sampai saat ini setidaknya telah terdaftar sebanyak 34 tim untuk mengikuti turnamen sepak bola mini Bello Cup I (satu).

 

“Ini baru pertama kali diselebggarakan oleh Pemuda Karang Taruna Bello”, kata dia.

 

Kegiatan turnamen sepakbola mini Bello Cup satu ini tambah Renol Tuan akan digelar selama satu bulan yakni dari Mei hingga Juni 2023 mendatang.

Yopi Kefi Ketua Karang Taruna Moinfeu Bello.

Sementara itu, Darwin Yopi Kefi Ketua Karang Taruna Moinfeu Kelurahan Bello mengatakan, turnamen Sepakbola Mini Cup Bello 2023 ini dibuka untuk umum tidak saja untuk kelurahan Bello tetapi seluruh pemuda di Kota Kupang.

 

Menurut Yopi Kefi sampai akhir bulan April ini terdapat tiga tim yang telah mendaftar dari luar Kota Kupang yakni tim dari Kabupaten Kupang.

 

“Konsepnya sepakbola mini tetapi kami buka untuk umum seluruh pemuda Karang Taruna di Kota Kupang bahkan dari Kabupaten Kupang,”jelas Yopi Kefi.

 

Apa saja kendala yang dihadapi, Yopi ?

 

“Kendala yang kami temui selama persiapan yakni ijin penyelenggaraan dari pihak keamanan. Dan kami masih terus melakukan komunikasi dengan pihak berwajib agar kami bisa diberikan ijin,” tandasnya.

 

Terpisah Lurah Bello melalui Ketua RW 03 Goris Takene mengatakan, bangga dengan niat yang telah dibangun pemuda Karang Taruna di kelurahannya, karena ide-ide kreatif untuk terus membantu pemerintah mencari potensi-potensi yang dimiliki kaum muda.

 

“Saya bangga dengan adik-adik saya pemuda Karang Taruna yang dengan semangat dan kerja keras membantu pemerintah menggali potensi yang ada di setiap pemuda. Tentu kita semua berharap turnamen sepakbola mini Bello Cup satu ini bisa dapat berjalan sesuai rencana,” kata Goris Takene.

 

Total hadiah yang disiapkan panitia sebesar Rp. 25.000.000, dengan hadiah untuk juara 1 sebesar Rp.10.000.000,  juara kedua Rp. 7.500.000, juara ketiga Rp.5.000.000. dan juara empat Rp. 4.000.000 . (goe)

  • Bagikan