Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ada Suasana Haru, di Acara Serahterima Jabatan Kapolres Kupang

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/715/III/KEP/2023 tanggal 27 Maret 2023 lalu, satu diantaranya ada pergantian pimpinan Polres Kupang dari AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H kepada AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H.

 

Menandai tugas yang baru, digelar acara kenal pamit oleh Polres Kupang yang berlangsung di Mapolres Kupang di Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Selasa 18/4/2023.

 

Acara ini dihadiri Bupati Kupang Korinus Masneno bersama Forkopimda diantaranya Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kab.Kupang. Serta turut hadir Danbrigif 21/Komodo, Pejabat Pemkab Kupang yaitu Kabag Umum John Sula, Kabag Kesra Beni Markus, Kabag Perencanaan Yaret Tamoes dan Kabag Prokopim Benidiktus Selan, serta tamu undangan lainnya.

 

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya mengaku antara sedih dan gembira melepas dan menyambut pimpinan lama dan baru di wilayah Kabupaten Kupang.

 

“Antara sedih dan gembira perasaan itu menyatu dikala harus melepaskan rekan kerja lama dan menyambut rekan kerja baru. Ada cinta baru yang datang dengan hadirnya bapak Kapolres Kupang yang baru. Sedangkan dengan pindah tugasnya bapak Kapolres Kupang yang lama, saya berterima kasih, karena sudah melakukan banyak hal yang bermanfaat bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Kupang,” ucapnya.

 

Bupati menambahkan, ada banyak hal yang sudah dilaksanakan secara profesional, totalitas dan penuh tanggungjawab dari mantan Kapolres Kupang, FX Irwan Arianto untuk keamanan dan ketertiban masyarakat serta kegiatan sosial dan pembangunan di Kabupaten Kupang.

 

“Terima kasih pak Irwan atas dedikasinya membantu saya menangani permasalahan utang pajak galian C dari para pengusaha. Masalah covid, seroja, keamanan dan ketertiban masyarakat serta berbagai kegiatan sosial dan pembangunan lainnya yang sudah bapak lakukan untuk kabupaten Kupang. Dan dalam jabatan yang baru, saya atasanama keluarga dan masyarakat doakan bapak makin diberkati,” kata Bupati Masneno.

 

Sementara untuk Kapolres Kupang yang baru AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, Bupati mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kupang.

 

“Rumah yang baru rumah kita bersama. Ini rumah bapak. Mari kita sama-sama lihat dan jaga rumah kita ini. Sekecil apapun rumah kita, kita sama-sama membangunnya dengan cinta dan kasih. Bergandengan tangan, berkolaborasi beri yang terbaik membangun Kabupaten Kupang,” ajak Bupati Masneno.

 

Bupati menyatakan syukur, karena dirinya tak pernah sendiri dan selalu terbantu dari kerja kolaborasi antar unsur Forkopimda baik dari DPRD, Kepolisian, TNI, Kejaksaan dan Pengadilan yang setia mendampingi dirinya menyelesaikan berbagai tugas pelayanan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Kupang.

 

Kapolres Kupang yang baru, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H dalam kesempatan tersebut dengan didampingi istri, Ny. Kadek Agung Wirata, meminta ijin kepada Bupati Kupang yang ia anggap sebagai orangtua di wilayah Kabupaten Kupang untuk dapat menjalankan tugas keamanan, ketertiban dan pelayanan kepada masyarakat.

 

Ia janjikan akan kunjungi satu per satu unsur Forkopimda Kabupaten Kupang untuk bersilaturahmi.

 

Pada kesempatan itu juga ia berterima kasih kepada seniornya mantan Kapolres Kupang FX Irwan Arianto yang sudah memberi warna Polres Kupang.

 

“Senior saya ini orangnya dinamis, kreatif, inovatif dan bersabahat. Kami berteman baik. Banyak hal baik yang sudah beliau lakukan mulai dari Kabupaten Sumba Barat hingga Kabupaten Kupang. Beliau adalah senior saya kakak saya. Saya menggantikan beliau sebagai Kapolres Sumba Barat saat beliau dimutasikan ke Polres Kupang. Begitu juga saat ini, saya dimutasi menjabat Kapolres Kupang gantikan beliau,” terangnya.

 

Mantan Kapolres Kupang, FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H mengutarakan rasa kasihnya kepada masyarakat Kabupaten Kupang. Kurang lebih 1 tahun 3 bulan dirinya menjabat sebagai Kapolres Kupang, mendampingi Bupati dan Forkopimda, banyak suka dan duka, banyak cerita, tauladan bersama wujudkan kabupaten Kupang yang aman, damai dan sejuk.

 

“Saya mohon dukungan doa dari semuanya untuk jabatan yang baru sebagai Kabagdalops Roops Polda NTT. Dan saya titipkan ke bapak Bupati, adik saya AKBP Anak Agung untuk mengabdi di Kabupaten Kupang. Kami sekeluarga, mendoakan adik dan keluarga besar Polres Kupang selalu terbaik dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat. Dan amanah yang diberikan pimpinan dapat dilaksanakan penuh tanggungjawab,”ujar dirinya.

 

Acara terasa akrab penuh kenangan, dengan adanya pemberian cendera mata dari Bupati Masneno kepada Kapolres Kupang yang baru dan mantan Kapolres Kupang. Serta pemberian cendera mata lainnya dari berbagai pihak untuk kedua Perwira Menengah berpangkat AKBP tersebut.

 

Hadir pula pada kesempatan itu sejumlah wartawan desk kabupaten Kupang. (Merc).

  • Bagikan