Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang, Siapkan Kunjungan Gubernur NTT

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat akan berkunjung ke Kabupaten Kupang tepatnya di Desa Tesbatan 2 Kecamatan Amarasi dan di Desa Pathau Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang.

 

Terhadap rencana itu bupati melakukan berbagai persiapan diawali Rapat Kerja bersama jajaran OPD dan Camat dari 2 Kecamatan tersebut.

 

Rapat berlangsung Kamis (6/4/23) di Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi.

 

Dalam Rapat tersebut Bupati Masneno menyatakan agenda kunker Gubernur NTT di Kabupaten Kupang diantaranya kegiatan Panen jagung program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS Kemitraan Periode tanam Oktober – Maret) dan penandaan Hewan ternak sapi di Desa Tesbatan 2.

 

Selanjutnya Gubernur NTT Viktor Laiskodat melanjutkan kunjungannya di SMK N 1 Amabi Oefeto Timur di Desa Pathau guna menyerahkan bantuan dan diskusi bersama masyarakat.

 

Beberapa bantuan yang diberikan diantaranya bantuan pendidikan, bantuan alat penyulingan air laut, bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak bencana.

 

“Kehadiran Gubernur NTT ini dalam rangka memanen melalui program TJPS dan bertemu dengan masyarakat sehingga pelaksanaannya perlu dipersiapkan secara baik,” Ungkap Masneno.

 

Kabupaten Kupang sendiri jelas Masneno mengambil bagian dalam mensukseskan program TJPS sehingg kehadiran Gubernur NTT akan semakin memotivasi masyarakat untuk terus berkerja dan membangun hidup menjadi lebih baik.

 

Para OPD terkait seperti pertanian, peternakan, pendidikan dan lainnya diarahkan untuk membangun komunikasi dengan Dinas Teknis Provinsi sehingga agenda kunker ini bisa berjalan dengan baik dan penyiapan kondisi di lapangan dan lainnya.

 

“Masyarakat sangat antusias menerima kunjungan ini. Sebagai tuan rumah yang baik kita patut mempersiapkan segala sesuatu dengan baik. Para Camat melakukan pengecekan dan persiapan lapangan sehingga 2 agenda ini bisa berjalan secara baik,” Pesannya.

 

Dia menjelaskan, bukan hanya Kabupaten Kupang yang menjadi lokasi Kunker Gubernur NTT VIktor B. Laiskodat.

 

“Selepas dari Kabupaten Kupang, beliau akan mengunjungi Kabupaten TTS, TTU dan lainnya,” Ungkap Masneno.

 

Masyarakat Desa Pathau Antusias Terima Kunjungan Gubernur NTT.

 

Sementara itu Kepala Desa Pathau Obet Bansole menyatakan masyarakat Desa Pathau sangat antusias menerima kunjungan Gubernur NTT di Desanya.

 

“Ini kali pertama pak Gubernur NTT bisa datang dan berkunjung di Desa Pathau sehingga menjadi kebanggaan bagi kami untuk mempersiapkan secara baik kedatangan dan kunjungannya. Kami berterima kasih untuk dukungan Pemerintah Kabupaten Kupang dan pihak Kecamatan dalam mempersiapkan kunjungan ini sehingga diharapkan bisa berjalan dengan baik dimana SMKN 1 AOT menjadi lokasi kunjungannya”, kata dia.

 

Dijelaskannya, sebelumnya telah diadakan pertemuan di Desa membahas persiapan-persiapan yang dilakukan. Semula masyarakat bersama-sama dengan Orang tua murid, pendiri sekolah, komite dan perwakilan masyarakat bersepakat untuk mengumpulkan uang bersama sebagai bentuk kebersamaan dan dukungan.

 

“Namun memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat dan kondisi cuaca ekstrim yang melanda wilayah kita saat ini sehingga kita batalkan”, tegas dia.

 

Dirinya menegaskan, sudah mengeluarkan surat Pembatalan dengan nomor 140/125/DPTH/IV/2023 sehingga masyarakat tidak direpotkan.

 

“Masyarakat jelasnya antusias dan menantikan kehadiran pak Gubernur di sini dalam rangka mengunjungi dan memberikan kami motivasi untuk menjadi lebih baik,” ungkap Bansole.

 

“Saya ucapkan terima kasih atas semangat dan dukungan masyarakat. Ini pertama kalinya Gubernur NTT datang di Desa Pathau sehingga kami siap menyambut dan menantikan kehadiran Gubernur NTT bersama bapak Bupati Kupang dan jajarannya di sini,” pungkas Bansole.

  • Bagikan