Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Anak Stunting di Sumlili, Terus Dapat Asupan Makanan Tambahan

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Jum’at Barokah merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan Denkesyah 09.04.01/ Kupang.

 

Ini penting dalam rangka membantu percepatan penurunan Stunting, di Desa Sumlili Kecematan Kupang Barat Kabupaten Kupang NTT.

 

Kegiatan yang dihadiri Wadandenkesyah 09.04.01 Kupang Mayor Ckm Sri Waluyo, SE beserta staf Denkesyah itu berlangsung Jumat, (31/3/2023).

 

Desa Sumlili merupakan salah satu desa percontohan dalam Program Miniatur Binter Program TNI AD di Wilayah Korem 161/Wira Sakti.

 

Wadan Denkesyah 09.04.01 Kupang Mayor Ckm Sri Waluyo, SE., menuturkan kegiatan Jumat Berkah yang dilakukan berupa kegiatan pemberian Lauk Pauk dan PMT Susu dan Kacang Hijau dilakukan rutin setiap Jumat.

 

“Harapannya dengan pemberian Lauk Pauk dapat mencukupi Kebutuhan Gizi Anak selain Karbohidrat. Karena yang telah kami amati kebiasaan makan hanya karbohidrat, tetapi kebutuhan Protein, Lemak, tidak terpenuhi, di sini kebiasaan anak” hanya makan Nasi/bubur polosan”, Ungkap Wadandenkesyah Kupang.

 

Ia mengatakan, Pemberian Lauk Pauk dan PMT dapat membantu dan memperbaiki Pertumbuhan dan Perkembangan anak Stunting. Sehingga anak di Desa Sumlili ini dapat bebas dari Stunting.

 

Pemberian makanan tambahan ini sangat penting untuk pemulihan gizi bagi anak – anak yang kekurangan gizi.

 

“Semoga dengan adanya pemberian makanan tambahan ini dapat membantu memulihkan anak yang tergolong dalam Stunting agar dapat tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya”, ujarnya.

 

“Sehingga dapat membantu pemerintah menurunkan angka Stunting,” pungkas Mayor Sri Waluyo.( *Penrem*)

  • Bagikan