Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Program Babinsa Masuk Dapur Dari TNI AD, Dimulai

Kontributor : Penrem_161 Editor: Redaksi

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Program Miniatur Binter Unggulan TNI AD Wilayah Korem 161/Wira Sakti, Desa Sumlili Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang terus bergerak Rabu (14/3).

 

TNI AD melakukan Rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 45 unit.

Selain rehab RTLH, Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Kopda Jeklin Taniwel memulai program babinsa masuk dapur.

 

Hal ini dilakukan, Untuk mengimplementasikan perintah harian KASAD dimana point ke 5 yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi dengan “Babinsa Masuk Dapur”.

 

Program Babinsa Masuk Dapur digelar, untuk melihat kondisi kehidupan masyarakat binaannya, di Desa Sumlili Kecamatan Kupang Barat.

 

Ada 7 poin, yaitu RTLH, Manunggal air, Ketahanan pangan, Stunting, Kampung Pancasila, Aplikasi Prajaraksaka, dan Babinsa masuk dapur.

 

Program Babinsa Masuk Dapur dilakukan untuk memastikan masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan.

 

Masyarakat harus terpenuhi asupan gizi dalam masakan mereka.

 

Tidak hanya itu, Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang kekurangan makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya.

 

Babinsa Desa Sumlili,
Kopda Jeklin Taniwel mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu.

 

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, TNI khususnya Babinsa lebih dekat serta mengetahui kondisi masyarakat secara langsung. Dan kita bisa merasakan bagaimana kesulitan mereka dan dapat menjadi solusi dalam mengatasinya,” kata dia.

 

Sementara itu salah satu warga Dusun 1, RT 01 RW/01 Kupang Barat, Oktofince Kokoh menyampaikan terima kasih, atas perhatian dan bantuan Babinsa kepada keluarganya.

 

Koordinator Program Miniatur Binter Unggulan TNI AD Wilayah Korem 161/Wira Sakti, khususnyaa babinsa masuk dapur Kapten Inf Alexander Manirili mengatakan, sesuai perintah Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., Desa sumlili salah satu yang ditunjuk sebagai Desa percontohan.

 

“Kegiatan hari ini adalah babinsa masuk dapur. Yaitu babinsa mendatangi dua rumah warga, Ibu Oktofince Kokoh Dusun 1, RT 01 RW/01 dan Ibu Elen Sanu Dusun 1, RT 01/RW 01 Kupang batat”, kata Kapten Alexander.

  • Bagikan