Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan Sosial, Modal Bagi Alfret Baitanu, Terjun ke Dunia Politik

Kontributor : ELLENA Editor: Redaksi
Alfret Baitanu, saat menyalurkan Sembako bagi masyatakat Kie, kabupaten TTS beberapa waktu lalu. Foto : istimewa

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Politik merupakan dunia paling dinamis. Siapapun bisa masuk ke dalamnya.
Baik yang hanya mencoba-coba atau yang serius. Asal ada adrenalin, bisa.
Karena dunia politik itu temperamennya ngeri-ngeri sedap.

 

Adalah Alfret Oktavian Baitanu, SH warga Alak Kecamatan Alak Kota Kupang. Anak milenial ini biasa disapa Alfredo.

 

Wirausahawan muda ini tertarik untuk masuk dalam dunia politik.

 

Langkah itu sudah ia mulai dengan keterlibatannya dalam aksi-aksi sosial seperti bergabung dalam komunitas motor Trail. Juga komunitas keluarga, komunitas gereja serta karang taruna.

 

“Bagi saya kegiatan-kegiatan ini memberikan energi positif untuk daya masuk politik”, ujar Alfredo, sapaan manis Alfrer Oktavian Baitanu Sabtu (25/2) malam.

 

Salah satu kegiatan yang selalu dilakukan oleh Alfredo yakni bakti sosial di tengah masyarakat baik dalam lingkup kota maupun di luar kota kupang seperti di kabupaten TTS kecamatan Ki’e pada 2021 lalu.

Di sana ia dan teman-teman melakukan pembagian sembako kepada masyarakat setempat. Hal-hal sederhana ini menjadi inspirasi bagi dia untuk terjun ke ranah politik agar dapat menjangkau lebih banyak masyarakat.

 

“Dunia politik itu kasar dan keras akan tetapi tidak mengurungkan semangat saya untuk masuk dalamnya.
Politik seperti olahraga dimana membutuhkan seni dalam memainkannya dan dengan politik kita dapat memanfaatkan segala situasi maupun kondisi menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi banyak orang” tutur Alfredo kepada media.

 

Alfredo menambahkan, dia ingin agar bersama berbagai komponen masyarakat dapat membangun dan membenahi berbagai hal demi kepentingan banyak orang.

 

“Seperti menekan angka pengangguran, kebodohan, stunting dan kemiskinan. Juga memperbaiki fasilitas dan pelayanan kesehatan yang jauh lebih baik bagi masyarakat” lanjutnya.

 

Alfredo mengatakan, ke depan bersama pers ia akan mendorong perubahan-perubahan yang perlu dilakukan di tengah masyarakat Kota Kupang.

 

Terkait nomor urut Alfredo mengatakan, ia belum memastikan karena masih berstatus bakal calon dari partai Gerindra, Dapil 1 Kota Kupang.

 

Ketika ditanya apakah dia yakin akan lolos pada pencalonan legislatif Alfredo mengatakan, semua kemungkinan bisa terjadi, karena politik itu seni mengelola kemungkinan.

 

“Segala sesuatu yang terjadi saya serahkan kepada Tuhan. Apabila Tuhan menghendaki maka tidak ada yang mustahil. Namun sebagai manusia saya tetap menjalankan dan berusaha melakukan yang terbaik. Sisanya biarlah Tuhan yang bekerja”, kata dia.

 

Menurutnya, aspirasi dari generasi milenial yang selama ini terpendam akan diperjuangkan, agar keterlibatan anak muda dalam membangun Kota Kupang lebih nyata.

 

“Dengan keterlibatan saya dalam kancah politik dapat memberikan motivasi serta dukungan bagi generasi milenial dalam membangun kesejahteraan masyarakat”, pungkasnya.

  • Bagikan