Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Korem 161/Wira Sakti Kupang, Rayakan HUT ke-62 Dengan Aneka Kegiatan

Kontributor : Sintus Editor: Redaksi
Kasrem 161/Wira Sakti Kupang Kol. Cpl. Simon Petrus Petrus Kamlasi didampingi dan staf saat diwawancarao Media di Makorem Selasa (21/2/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Tahun ini Komando Resort Militer Korem 161 /Wira Sakti Kupang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62. Mengisi acara tersebut berbagai kegiatan sedang dilakukan.

 

Danrem 161 /Wira Sakti Kupang melalui Kepala Staf Korem (Kasrem) Kol. Cpl. Simon Petrus Kamlasi kepada Wartawan di aula Sudirman Makorem mengatakan, ada donor darah yang dilakukan untuk mendukung ketersediaan darah di PMI.

 

“Kita mengundang dari berbagai Unsur. TNI Angkatan Darat Udara, Laut, Kepolisian, instansi Pemerintah, termasuk masyarakat umum. Target 200 kantong”, Kata dia Selasa (21/2/23).

 

“Ada juga kegiatan ziarah ke TMP Dharma Loka Pasir Panjang, lomba-lomba yang dibuat internal dan kegiatan lainnya”, tambah dia.

 

“Untuk Kota Kupang 200 kantung Tapi kalo di tempat lain mungkin lebih dari 200”, Jelasnya.

 

Menurut dia, donor darah digelar sebagai kepedulian prajurit Kodam, Prajurit Angkatan Darat, khususnya Korem dalam memberikan layanan.

 

“Karena diketahui ada golongan darah yang agak jarang, Golongan darah A dan O. Hari ini kita dapat lumayan”, ujarnya.

 

Ia menuturkan, makna HUT ke-62 bagi Korem saat ini yakni, secara internal menimbulkan semangat tradisi hal-hal positif yang sudah dilakukan Pendahulu-Pendahulu yang menjadi modal pengabdian dari prajurit Korem.

 

“Kami juga mau memberikan informasi kepada rekan-rekan di luar dan masyarakat bahwa inilah Korem dengan perjalanan panjang pengabdian kami”, ucap dia.

 

Lebih jauh ia menjelaskan, Danrem 161/Wira Sakti telah menginstruksikan pelaksanakan program utama Praja Raksaka Peduli Rakyat.

 

“Di dalamnya penjabaran dari beberapa program bapak KASAD. Ada TNI Manunggal air, ada ketahanan pangan. Ada pembangunan Rumah Tidak Layak Huni menjadi layak huni. Ini program utama yang sedang kita mulai. Dan juga pendampingan untuk peecepatan mengatasi stunting”, urainya.

 

“Intinya bahwa kita akan terus memberikan bantuan melekat kepada Pemerintah Daerah”, pungkasnya.

  • Bagikan