Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bertandang ke Kantor Bupati, Kapolda NTT Jelaskan Peran Polri Dukung Pembangunan Nasional dan Daerah

Kontributor : Tim Editor: Redaksi
Kapolda NTT Johni Asadoma dan jajaran bersama Bupati Kupang Korinus Masneno dan jajaran Selasa (31/1/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur Irjen Johni Asadoma, M. Hum berkunjung ke Kantor Bupati Kupang.

 

Ketika itu Johni Asadoma menjelaskan berbagai hal salah satunya adalah peran Polri dalam mendukung Pembangunan Nasional dan daerah.

 

“Menciptakan keamanan dan ketertiban. Pemulihan ekonomi. Mengawal dan memastikan investasi berjalan tanpa gangguan. Penanggulangan covid19. Dan peran lainnya”, kata Irjen Asadoma Selasa (31/1/23).

 

Putra Alor itu menambahkan, ada lagi program Kapolda yang sudah disiapkan.

 

“Bangun kerjasama dengan semua instansi terkait. Tokoh adat, Tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam menjaga ketertiban sebagai prasyarat terlaksananya pembangunan daerah. Di bidang hukum perkara-perkara yang ringan kita ingin tidak perlu harus dibawa ke Pengadilan. Urusan dengan hukum itu panjang. Hindari bermasalah dengan hukum. Hindari konflik dengan taati aturan hukum.
Hiduplah dalam damai seorang terhadap yang lain. Diperiksa Polisi bolak balik. Untung kalo tidak ditahan. Jabatan Kadis, jabatan Kades bisa dibuang. Dari Polisi lempar ke Jaksa. Panjang lagi. Dari Jaksa masuk ke Pengadilan. Makanya hiduplah damai. Yang berat-berat kita proses. Seperti terorisme, Narkoba”, tegas dia.

 

Menurut Johni, dirinya
sudah membuat akun-akun seperti Facebook, Instagram, sebagai sarana masyarakat menyampaikan laporan.

 

“Masyarakat yang punya masalah silahkan melapor. Kita tindaklanjuti. Sepanjang ada bukti-bukti. Sepanjang di posisi yang benar silahkan melaporkan”, terang dia.

 

Hal penting lain yang ditekankan Kapolda yakni soal lahan-lahan pertanian.

 

“Saya pesan kepada bupati dan wakil bupati, jangan memberi ijin pengalihfungsian lahan pertanian. Seperti untuk SPBU. Permukiman. Ini untuk kebaikan kita dan anak cucu. Karena tidak semua lahan bisa dijadikan lahan persawahan”, katanya.

 

Asadoma menambahkan, ia datang untuk Menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.
“Makanya saya ada di sini”, tandasnya.

 

Hal penting lain yang disampaikan yakni
Polisi bertugas mendukung pemda dalam membangun daerah.

 

“Polisi mitra Pemda. Bila ada oknum atau kesatuan yang tidak dukung pemerintah harus ditindak tegas. Daerah harus aman. Tidak kalah penting dengan makan minum.
Rasa aman ini faktor penting dalam kehidupan manusia. Sejak jaman purba sampai modern saat ini”, pungkasnya.

 

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sapaannya mengatakan, kedatangan Kapolda merupakan suatu kehormatan besar, bagi kabuapten Kupang.

 

“Sejak saya jadi Asisten Wakil Bupati pertama kali kunjungan kabupaten mendapat kunkungan Kapolda langsung. Bisa ke kantor bupati itu luar biasa”, kata dia.

 

“Saya minta Kapolda untuk penguatan menyikapi berbagai permasalahan yang ada. Saya minta Bapa berkenan beri nasihat arahan untuk kami menghadapi stunting covid -19 dan bencana. Bahkan tahun depan pemilu. Memang ada arahan dari presiden tapi saya belum lanjutkan ke staf saya”, pungkasnya.

  • Bagikan