Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Banyak Anggota Daftar Jadi Calon Pengurus, Pengawas, Urbanus: “Baru Pertama Terjadi”

Kontributor : Sintus Editor: Redaksi
GM Kopdit Solidaritas Sta. Maria Assumpta Kupang Urbanus Reko, SE.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Manajemen Koperasi Kredit Solidaritas Sta. Maria Assumpta kembali merekrut Pengurus, Pengawas periode 2023 – 2025.

 

General Manager Kopdit Solidaritas Sta. Maria Assumpta Urbanus Reko, SE mengatakan, saat pengumuman perekrutan Pengurus, Pengawas tahap pertama belum banyak yang melamar.

 

“Kita perpanjang lagi banyak yang melamar. Pengurus itu 11 orang calon. Ini baru pertama terjadi selama Kopdit ini hadir. Pengawas 7 orang. Dari sejarah Solidaritas perekrutan Pengurus Pengawas paling banyak dan calonnya ada S2, S3”, kata Urbanus kepada Media di ruang kerjanya Rabu (25/1/23).

 

“Bukan saya mempromosikan orang S2, S3. Ada orang (Pengurus, Pengawas) lama melamar di Pengurus ada 4 orang dan di Pengawas 2 orang lama. Pak Ketua Bapa Mateus tidak calon lagi. Ada yang dosen, Pensiunan dinas Koperasi, guru, Wartawan dan profesi lainnya ikut melamar”, tambah dia.

 

Menurut dia, perkembangan Kopdit Solidaritas Sta. Maria Assumpta tidak hanya tergantung pada satu dua orang.

“Dengan Pengurus, Pengawas yang akan dipilih nanti saat RAT, kita berharap Kopdit ini lebih baik ke depan”, ujarnya.

 

Ia menilai banyak orang muda ikut melamar sebagai Pengurus, Pengawas.

 

“Saya pikir masa depan Koperasi ini kan ada di tangan pemuda”, terangnya.

 

Ia mengatakan, akan melakukan sosialisasi para calon kepada anggota agar lebih dikenal.

 

“Sekarang ini tidak susah. Ada grup Kopdit Solidaritas. Grup cabang. Kami sudah kirim nama-nama juga, selain baliho yang sudah dipasang sehingga para calon ini lebih dikenal seperti apa. Panitia juga sudah merancang profil dari tiap calon untuk ditayangkan pada saat RAT”, ujarnya.

 

Ia mengatakan, dari 11 orang Calon Pengurus akan didapatkan 5 orang. Sedangkan Pengawas dari 7 calon akan didapatkan 3 orang. “Perbandingannya sesuai Anggaran daaar 2/3 Pengurus orang lama dan orang baru. Begitu juga Pengawas dari 7 out 4 tinggal 3. Jadi resminya nanti, Pengawas 3 Pengurus 5 orang”, ujarnya.

 

“Kita tidak lihat dia dari mana, tetapi bagaimana kehadiran dia untuk membantu kita. Apalagi calonnya anggota sendiri dari dalam”, jelasnya.

 

Ditanya apa yang diharapkan dari Pengurus Pengawas periode baru, Mantan Penyanyi lagu daerah ini mengatakan, tentu saja kerjasama dan membangun tim kerja yang solid.

 

“Setelah Pengurus lama mempertanggungjawabkantahun buk 2022 dalam RAT nanti, Pengurus Pengawas baru akan mengawal rencana kerja dan RAB 2023. Ini yang kita harapkan bagaimana bersinergi. Bekerjasama. Tentu sebagai menejemen kami Penanggungjawab ada di saya bersama teman-teman tentu melihat Solidaritas ini tidak bisa sendiri”, ujar dia.

 

“Dan di dalam itu kita satukan tekad. Punya semangat yang sama. Bahu membahu. Apalagi kita sudah keluar dari pulau Timor ini (Expansi-red) perlu extra tenaga”, tambah dia.

 

Berikut nama para Calon Pengurus

1) Simon Senggo, A.Md

2). Dr. Petrus Emanuel de Rozari.

3). Ignasius Pati, S.Kom., M.A.P

4). Theodorus Fallo, S.Pd

5). Yohanes Waitali Waleng, SE

6). Yohanes Made Supadi, SE., M.Si

7). Yos Lanbana, S.Pd

8). Yeremias Pande Gany, S.IP

9). Drs. Aloysius Tarsisius Gero, M.Si

10). Antonius Ili, Ns

11). Johanis Suni, S.Pd., M.Pd

 

Nomor Urut calon Pengawas

1) Yonas Yowe, SE

2) Fabianus Benge, S.Km

3). Drs. Hironnymus Jati, MS

4). Drs. Leonardus Lela

5). Semlinda Juszandri Bulan, M.Kom

6). Fransiskus Hypoternus Moan Tome, SE dan
7) Polikarpus Meo, A.Md

“Para calon akan dipilih pada saat pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT XXXI) Pusat Minggu 18 Maret 2023”, pungkasnya.

  • Bagikan