Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ada Penandatanganan MOU di Perayaan Natal Difabel

Kontributor : Merc_ Editor: Redaksi
Direktur Garamin NTT, Yasaf Aguson Lay sedang menandatangani MoU disaksikan Bupati Kupang Korinus Masneno bersama Plt. Sekda Novita Funay Selasa (20/12/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gerakan Advokasi Transformasi Disabilitas Untuk Inklusi (Garamin) Provinsi NTT menggelar acara perayaan hari disabilitas internasional, penandatanganan MoU antara Garamin dengan Pemkab Kupang tentang pelaksanaan program memperkuat inklusi sosial untuk kesetaraan dan hak-hak difabel di Kabupaten Kupang.

 

Penandatanganan MoU dikemas dalam acara Natal bersama dengan Pemkab Kupang, Selasa sore, 20/12/2022, di Kantor Bupati.

 

Bupati Kupang, Korinus Masneno yang hadir dalam acara tersebut, didampingi Plt.Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Novita Foenay, dalam sambutannya mengatakan atas dukungan Garamin dan LSM/NGO, dia meyakini Kabupaten Kupang akan mampu menjadi rumah yang ramah, menjadi rumah yang nyaman, sebagai rumah harapan bagi para difabel untuk terus berkarya meniti jalan kemajuan dan meraih prestasi.

 

Bupati Korinus menambahkan, pihaknya sedang mengupayakan secara maksimal kebijakan-kebijakan yang inklusif, kebijakan-kebijakan yang pro para difabel.

 

Dia menambahkan, untuk mewujudkan Kabupaten Kupang sebagai daerah inklusi bukanlah pekerjaan mudah.

 

Menurut dia, dibutuhkan sinergitas program dengan LSM/NGO. Implementasi kerja kolaboratif dan intensif tentunya akan dengan mudah merealisasikan berbagai target pembangunan inklusif.

 

“Seberat apapun pekerjaan yang ada akan menjadi ringan. Semua tugas dan fungsi pemerintah yang besar dan berat akan terbantukan dengan eksistensi rekan-rekan LSM/NGO di daerah ini,” ungkapnya.

 

Sementara Direktur Garamin NTT, Yasaf Aguson Lay menyebut, tujuan kesepakatan bersama ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menciptakan inklusi sosial dan pemenuhan hak kelompok sasaran Penyandang disabilitas/difabel dengan meningkatkan akses difabel terhadap layanan public yang berkelanjutan. Ia berharap Kabupaten Kupang bisa terwujud sebagai daerah inklusi.

 

Turut hadir, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kupang, Yulius Taklal, para Kabag Setda Kabupaten Kupang serta undangan lainnya.

  • Bagikan