Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ikut Rayakan HUT DWP, Pandapotan: “Ada Karya Nyata Yang Dilakukan DWP”

Kontributor : Sintus Editor: Redaksi
Pemotongan Kue HUT ke-23 DWP Kabupaten Kupang Selasa (13/12/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kupang tahun ini merayakan Hari Ulang Tahun ke-23. Puncak perayaan dilakukan di Rumah Jabatan Bupati lama di jalan R.A. Kartini Kota Kupang Selasa (13/12/22).

 

Bupati Kupang Dalam sambutannya tertulis yang dibacakan Staf Ahli Pandapotan Siallagan mengatakan, ada karya nyata yang dilakukan DWP dalam membantu meringankan beban Pemerintah.

 

Ia menjelaskan, saat ini Pemerintah sedang menghadapi beban berat dalam penanganan Stunting.

 

“Posisi kita sekarang Stunting 19 %. Memang sudah turun. Sebelumnya 20 % lebih”, ujarnya.

 

Ia menyambut baik pemilihan thema HUT DWP tahun 2022, “Membangun Perempuan Cerdas untuk memperkuat ketahanan Keluarga di era digitalisasi”.

 

“Ya tentunya Membangun perempuan cerdas ini ada 2 hal yakni kecerdasan secara intelektual dan emosional harus seimbang. Kecerdasan itu harus membawa Perubahan baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat dan juga dalam lingkup lebih besar untuk wilayah kabupaten Kupang ini”, ujarnya.

 

Ketua DWP Pusat dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Ketua DWP kabupaten Kupang Nyonya An Rahakbaw mengatakan, semangat kepemimpinan dan gotong-royong, untuk mewujudkan emansipasi dan kekuatan perempuan di dalam masyarakat dalam berkontribusi bagi keluarga sebagaimana telah diupayakan dulu, harus terus dikembangkan.

 

“Salah satu yang kita lakukan adalah terus meningkatkan kwalitas dan kapasitas diri kita”, ucap dia.

 

“Kita terus ingat bahwa ibu yang hebat dan perempuan cerdas adalah Penentu kwalitas rumah tangga dan masyarakat kita”, ujarnya.

 

Dewan Penasihat DWP kabupaten Kupang
Damaris Masneno Moy
Mengatakan, usia 23 tahun merupakan usia remaja. “Masih semangat. Walaupun anggota DWP sudah lansia”, kata Istri Bupati Kupang ini.

 

Menurut dia, DWP mempunyai peran penting dan strategi, untuk turut bergabung bersama pemerintah dalam upaya meningkatkan kwalitas keluarga.

 

“Di kabupaten Kupang ibu-ibu dituntut untuk adanya kesadaran dan tanggungjawab yang tinggi dalam mendukung program pemerintah yakni 5P”, ujarnya.

 

Ketua Panitia HUT DWP ke-23 Sarlince Jo melaporkan ada berbagai kegiatan menyongsong acara puncak hari ini.

 

“Tanggal 5 Nopember olah raga jalan santai di Car Free Day di jalan El Tari. Berkunjung ke rumah mantan ketua DWP kabupaten kupang seperti Oma Safung. Oma hanya di tempat tidur karena sudah 81 tahun dan sedang sakit. Lalu ke mama Ndjurumana. Tidak bertemu mama. Terus Mama Paut. Tanggal 9 Nopember kunjungan ke posyandu di desa Bolok. Ada stunting di sana 35 anak. Saat itu anak-anak hadir. Tanggal 10 Nop berkunjung ke PAUD di desa Laos. Sudah jadi binaan DWP propinsi.
Tanggal 8 Des ke PAUD IMANUEL Desa Bokong. Trimakasih ibu Linda Amhekan. 3x berkunjung.
Tanggal 9 des kami di pantai Teres”, pungkas istri Kadishub kabupaten Kupang Ricky Jo itu.

  • Bagikan