Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Lantik Pengurus RT – RW, Manafe: “Saya Harap, Semua Jaga Kekompakan”

Kontributor : NH Editor: Redaksi
Para Ketua RT / RW desa Nunkurus saat mengikuti acara pentikan Jumat (09/12).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Proficiat bagi seluruh perangkat yang dilantik hari ini, baik RT/RW, Pemuda Karang Taruna dan Lembaga Desa Adat. Banyak yang terpanggil tapi sedikit yang dipilih dan hanya satu yang di utus. Saya harap, semua pengurus bisa menjaga kekompakan dan mendukung pemdes Nunkurus sebaik-baiknya dengan segala potensi besar yang ada di desa ini demi membangun desa Nunkurus lebih baik lagi”, ujar Wabup Jerry Manafe dalam sambutannya saat melantik RT/RW, Pemuda Karang Taruna dan Lembaga Adat di Gedung Kebaktian Jemaat Kalvari Uel di Desa Nunkurus, Jumat, (09/12/2022).

 

Jerry juga berpesan agar semua perangkat yang dilantik bisa melaksanakan tanggungjawab masing-masing. Karena satu pekerjaan tidak bisa hanya dikerjakan seorang diri melainkan harus berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait. Tidak hanya hadir untuk melantik RT/RW, Pemuda Karang Taruna dan Lembaga Desa Adat, desa Nunkurus, JerMan juga berharap agar inovasi positif yang ada di desa Nunkurus bisa disumbangkan bagi Pemkab Kupang khususnya di masyarakat desa Nunkurus.

 

“Selamat bekerja bagi seluruh perangkat yang dilantik hari ini, kiranya kita bisa bersama membangun masyarakat kabupaten Kupang lebih baik”, ucap dia.

 

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kupang Sofia Malelak- De Haan menyatakan selamat dan proficiat bagi seluruh perangkat yang telah menerima tanggungjawab hari ini.

“Saya sungguh memberi apresiasi bagi orang muda yang dipundaknya bisa membawa perubahan dan kemajuan besar bagi wilayah ini serta bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat disini”, ujarnya.

 

Sofia menuturkan, masyarakat di sini butuh pelayanan yang cepat dan tepat, karena itu dirinya berharap agar aparat yang telah dilantik bisa memberikan pelayanan yang baik dan jujur. RT/RW bisa berkolaborasi dengan baik melalui komunikasi di tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten agar bisa bermanfaat bagi banyak orang.

 

“Tidak usah menjadi lampu sorot, tapi jadilah lilin yang memberikan cahaya kecil tapi mampu menjadi Penerang dan ketenangan dalam sebuah pelayanan yang baik. Karena banyak yang bisa bicara tapi sedikit yang bisa berbuat baik bagi banyak orang. Tingkatkan solidaritas, kreativitas, rasa pesaudaran, persatuan dan kesatuan agar semua kita dapat berperan disisi masing-masing dan bisa bermanfaat bagi banyak orang”, harap dia.

 

Lebih lanjut, Anis Mase yang saat itu mewakili masyarakat desa Nunkurus menyatakan, di desa Nunkurus banyak orang pintar namun kurang mendengar satu sama lain. Tapi melalui kehadiran acara pelantikan ini, sudah mulai ada tanda-tanda kerja sama yang baik.

 

Dirinya berharap agar RT/RW dan Lembaga Adat yang baru selesai dilantik bisa berkolaborasi merubah desa Nunkurus ke arah yang lebih baik. Karena pada kondisi kekinian saat ini, tidak bisa membangun kampung sendiri tanpa bantuan pihak lain.

 

Anis Mase berharap agar kades dan jajarannya bisa membuka diri karena “kran” itu dipegang oleh DPRD.

 

“Jika Kades mau merubah desa tidak serta merta hanya dengan menggunakan dana desa, namun harus membuka diri agar orang lain bisa membantu memberikan solusi”, ujarnya.

 

Sebagai salah satu pimpinan DPRD, Masse juga ingin turut serta membangun desa Nunkurus agar lebih baik bagi Pemkab Kupang.

 

Dia juga berpesan agar Gereja harus manfaatkan DPRD sebagai wakil rakyat agar tidak lagi menggunakan proposal dalam mencari sumber dana pembangunan gereja.

 

“Jadilah orangtua dalam lembaga adat dengan peran dan fungsi yang dijalankan harus penuh tanggungjawab. Jangan mengurus pemerintah. Terima kasih kepada Wabup Kupang dan DPRD yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir dalam kegiatan ini”, ucapnya.

 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis berupa, ayam KUB dan benih Lamtoro Teramba dari Pemkab ke masyarakat desa Nunkurus.

 

Hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD kabupaten Kupang Deasy Ballo- Foeh, Yosef Lede dan Adhy Koroh, perwakilan Kapolres Kupang Yulius Lau, Camat Kutim Deny Tadoe, Kades Nunkurus Ardyzet Nalle.

  • Bagikan