Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peringati hari Pahlawan, Dandim Pimpin Upacara, Mensos RI Sampaikan Sambutan

Kontributor : Merc_ Editor: Redaksi
Dandim 1604 / Kupang Mohammad Iqbal Lubis memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan Kamis (10/11/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November, maka dilaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Kupang, di lapangan Kantor Bupati. Upacara ini dipimpin Dandim 1604/Kupang, Muhammad Iqbal Lubis selaku Inspektur Upacara, Kamis 10/11/2022.

 

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini dalam sambutan tertulis yang bacakan Inspektur Upacara, Risma mengajak jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan bersama.

 

“Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa,” Risma mengajak.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan semangat “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

”Janganlah kita mau untuk dipecahbelah, ingatlah Seloka Bhineka Tunggal Ika”, ujarnya.

 

Upacara ini ditandai dengan pembacaan pesan-pesan pahlawan. Hadir dalam upacara ini, Kapolres Kupang, Jajaran perwira Kodim 1604/Kupang. Plt. Sekda Kabupaten Kupang, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, para Pimpinan OPD beserta seluruh peserta upacara Lingkup Pemkab Kupang.

  • Bagikan