Lewat Mancing Mania Kupang Cup, Obyek Wisata Teres Diperkenalkan

Reporter: NH_Editor: Redaksi
  • Bagikan
Bupati Kupang Korinus Masneno menyampaikan sambutan pada penutupan Mancing Mania Kabupaten Cup di pantai Teres Sabtu (5/11/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang Korinus Masneno memberikan apresiasi atas pelaksanaan turnamen Mancing Mania Kupang (MMK) di Pantai Teres Kecamatan Amarasi Selatan. Dirinya berharap lewat kegiatan ini, lokasi wisata Pantai Teres semakin dikenal masyarakat luas dan juga berdampak ekonomi bagi masyarakat lokal yang memanfaatkan potensi perikanan dan kelautan. Demikian disampaikan Bupati Kupang Korinus Masneno pada acara penutupan Turnament Mancing Mania Kupang (MMK) Sabtu (5/11-2022) di Pantai Teres Kecamatan Amarasi Selatan.

Lebih lanjut Masneno menyatakan harapannya agar kegiatan ini bisa dilaksanakan lagi pada waktu-waktu mendatang.

“Saya bersyukur, panitia bisa melibatkan masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan MMK dan semoga mendorong meningkatnya tingkat perkapita masyarakat pada bidang perikanan. Dimana, panitia juga sudah turut membantu memperkenalkan Pantai Teres dengan potensi yang cukup baik serta sebagai salah satu spot wisata terbaik di Kabupaten Kupang”, tutur Bupati Masneno.

 

Dirinya menyatakan kegiatan ini merupakan langkah awal dan semoga dilanjutkan dengan kegiatan lain seperti balap sepeda, motorcross dan lain sebagainya di sini. “Ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan di Pantai Teres. Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, baik panitia, Dinas Perikanan dan Kelautan, aparat kemananan TNI/Polri dan para peserta yang termasuk di dalamnya masyarakat Amarasi Selatan yang sudah hadir dan menyukseskan turnament ini. Semoga apapun yang dilakukan untuk negeri ini bisa memberi nilai bagi masyarakat dengan melihat sumber daya yang dimiliki demi membangun ekonomi masyarakat”, Ungkap Masneno.

 

Masneno menyebutkan, salah satu sektor prioritas utama dalam rangka pembangunan ekonomi adalah sektor perikanan kelautan. Ada 5 skala pokok membangun ekonomi di kabupaten Kupang yaitu membangun dengan apa yang dimiliki dan dikerjakan masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi. Harus dipahami, sumber daya inilah yang merupakan sumber daya yang lengkap dan indah bagi masyarakat. “Mari mulai dari apa yang belum dimulai orang lain dalam rangka memberi arti bagi masyarakat Amarasi Selatan untuk memahami laut dan segala isinya merupakan berkat bagi kita semua dan harus dimanfaatkan dengan baik”, ujarnya.

 

Penasehat Komunitas MMK Marthen Radja, mengatakan bahwa kegiatan MMK dilakukan atas permintaan masyarakat Buraen saat melakukan kegiatan yang sama di pantai Lasiana.
Dirinya nyatakan potensi perikanan di Amarasi Selatan sangat luar biasa bagus di buktikan banyaknya hasil yang diapat peserta. “Hasil di sini lebih banyak dari hasil yang didapat di beberapa tempat lainnya dalam giat MMK sebelumnya. Kita harapkan ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan konsumsi bahkan dijual,” ungkap Radja.
Dia menyatakan, masyarakat sangat antusias saat kegiatan ini diadakan di pantai Teres. Selamat kepada masyarakat kabupaten Kupang khususnya di kecamatan Amarasi Selatan, yang mana, selain menyalurkan hobi, bisa termotivasi untuk terus berusaha melalui penangkapan ikan demi memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga,” pesannya.

 

“Kami bangga karena masyarakat Amarasi Selatan, bukan hanya sekedar lomba tapi menujukkan bahwa masyarakatnya termasuk Pemancing hebat dan handal. Diharapkan kiranya kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya di Pantai Teres sekaligus mempromosikan pantai ini sebagai tempat wisata di kabupaten Kupang”, tambahnya.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pembina Komunitas MMK Mayor Edy Purwoko, Plt. Sekda Kabupaten Kupang Novita Foenay. Kabag Umum John Sula, Kabag Prokopim Setda Benidiktus Selan, Kadis Perikanan Kabupaten Kupang Camat Amarasi Selatan Tonci Teuf dan tokoh masyarakat Amarasi Selatan.

  • Bagikan