Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Lantik Mabigus Pramuka kabupaten Kupang, Ini Yang Ditegaskan Wakil Bupati

Kontributor : NH_ Editor: redaksi

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Bupati Kupang Jerry manafe, selaku Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Kupang, mengukuhkan dan melantik Mabigus dan Pengurus Gugus Depan Gerakan Pramuka di aula Kantor Bupati Kupang, Oelamasi Kamis, (03/11/2022).

 

Wabup Jerry Manafe dalam amanatnya berpesan agar bekerja dengan  sungguh-sungguh serta melakukan semua panggilan dan tugas dengan benar. “Kerja dengan hati dan kesungguhan demi kebaikan bangsa dan negara terlebih masyarakat dan adik-adik di sekolah,” pesannya.

 

Jerry Manafe berharap, pertemuan ini jangan hanya terjadi saat kegiatan pramuka saja melainkan jika ada persoalan yang berkaitan dengan pramuka maupun  persoalan pemerintahan, bisa datang untuk berkolaborasi demi melakukan yang terbaik bagi Pramuka demi persatuan yang menjadikan Kabupaten Kupang lebih baik dan Pramuka yang lebih maju kedepannya.

 

“Saya senang karena kegiatan Pramuka ini diatur dengan baik dan juga menghasilkan soliditas dan solidaritas yang luar biasa. Jangan ada perbedaan diantara kita”, ujarnya.

 

Dia menerangkan, sebagai Ketua Mabigus, diharapkan mampu melakukan tugas dan tanggungjawab dalam rangka mendukung program pramuka terutama dalam hal keuangan. “Mari bahu membahu sebagai Kepsek, meski kewenangan Pemkab hanya di SD dan SMP. Tapi dalam kepramukaan, semuanya ada di wilayah Kabupaten Kupang. Sebagai Kepsek harus bisa mendukung Pemkab dalam persoalan stunting terkhusus bagi para siswa di tingkat SMA/K agar tidak melakukan pernikahan dini atau pergaulan bebas”, tegasnya.

 

Dirinya juga berharap bagi para Kepala Sekolah , agar setelah pelantikan, baju pramuka ini jangan hanya disimpan tapi harus aktif dalam melakukan kegiatan pramuka.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Sepi L. Manafe, Sekretaris MKKS Alfa Nenoharan serta para pengurus dan Mabigus se-Kabupaten  Kupang.

  • Bagikan