Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jerry Manafe, Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

Kontributor : Merc_ Editor: Redaksi

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94, di lapangan upacara kantor Bupati Kupang, Jumad, (28/10/2022).

 

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup Jerry Manafe menerangkan, peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini bertemakan “Bersatu Bangun Bangsa”.

“Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Dengan ketangguhan dan persatuan, menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi Bangsa Indonesia. Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang”, ujarnya.

 

Menurut dia, Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan Visi Besar Indonesia Emas Tahun 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

 

“Hanya bangsa yang tangguh yang mampu menjaga eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan dalam kancah global yang semakin keras. Selain itu, upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi”, tambah dia.

 

Mengakhiri sambutannya, Wabup Jerry Manafe menambahkan, Pemuda Kabupaten Kupang adalah orang-orang yang mampu, kuat dan hebat. “Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta upacara yang telah mengikuti upacara Sumpah Pemuda hari ini”, katanya.

 

Upacara ini ditandai dengan pembacaan Naskah Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan pembacaan teks keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928. Dan dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Kupang, Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Staf Ahli Bupati, Para Asisten dan pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang.

  • Bagikan