Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Resmikan Pusat Kuliner Pantai Koepan, Ini Pesan Penjabat Wali Kota

Kontributor : RL Editor: Sintus

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Penjabat Wali Kota G.M. Hadjoh meresmikan penggunaan tempat kuliner pantai Koepan Jumat (14/10/22).

 

Dalam sambutannya Hadjoh mengajak masyarakat untuk menjadikan tempat ini sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dan juga dapat menjadi kebanggan bagi Kota Kupang.

 

Dia menekankan pentingnya pembuatan kalender iven di tiap kelurahan supaya tempat yang telah diresmikan ini bisa menjadi lokasi pameran atau kegiatan seni budaya.

 

“Tempat ini harus kita aktifkan harus kita mulai agar tidak terkesan seperti tempat mangkrak padahal sudah diresmikan Presiden. Oleh karena itu saya mengajak seluruh masyarakat Kota Kupang kita jadikan tempat ini untuk menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di Kota Kupang. Tempat ini jika dikelola dengan baik maka akan luar biasa hebat. Orang yang datang ke Kota Kupang akan mengingat pusat kuliner yang ada. Oleh karena itu dari waktu ke waktu kita akan merapikan dan membuat menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Kota Kupang.
Dinas pariwisata, pendidikan coba berkolaborasi sehingga tiap hari ada iven-iven yang diselenggarakan dan setiap sabtu kita buat yang skala besar. Ini juga bisa menjadi tempat pameran dengan bekerja sama dengan seluruh stakeholder. Kita juga mendorong agar ada kalender iven di tiap-tiap kelurahan sehingga tiap tahun Kota Kupang akan menjadi Kota yang hidup karena kita menuju aktivitas 24 jam, ini yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi. Mari kita kerja kolaborasi. Baik itu lembaga gereja, lembaga pemerintahan, dunia usaha, pers, masyarakat, LSM dan perguruan tinggi semua bergerak”, jelasnya.

 

“Selanjutnya untuk program jangka pendek kita targetkan dua bulan ini kita harus bebas sampah plastik karena meresahkan karena itu kita harus stop membuang sampah plastik. Kita juga bekerja tanpa lelah bersama masyarakat untuk menjadi Kota Kupang bersih”, urainya.

 

Pada akhir sambutannya Pejabat Wali Kota Kupang menyampaikan terimakasih pada seluruh masyarakat atas dukungannya. Seremoni peresmian pusat kuliner LLBK ditutup dengan membunyikan sirene, tanda lokasi tersebut resmi di gunakan.

 

Pusat kuliner LLBK Kota Lama merupakan paket penataan kawasan Kota Kupang yang dilaksanakan Balai Pelaksana Lingkungan Wilayah NTT bersama 2 lokasi lainnya. Dua lokaai tersebut yakni Pertama di pantai kelapa lima, kedua Koridor 3 jalan Frans Seda, ketiga Pantai Lai-lai Bissi Kopan (LLBK) atau yang dikenal pantai Teddy’s.

 

Luas wilayah penataan ±5,19 hektare dengan pendanaan bersumber dari APBN tahun anggaran 2020/2021 senilai 80 milyar. Tempat ini telah di resmikan oleh bapak Presiden Joko Widodo pada 24 Maret 2020. Pembangunan ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah pusat pada pemerintahan daerah melalui program direktif Presiden Republik Indonesia. Kawasan pusat kuliner ini awalnya kawasan kumuh dan telah berubah wajah menjadi salah satu daya tarik terkait wisata kuliner.

 

Kepala Balai Pelaksana Lingkungan Wilayah NTT menyampaikan harapannya, agar fasilitas yang sudah di bangunan dengan dukungan penuh pemerintah pusat ini dapat dimanfaatkan dengan baik serta meminta masyarakat untuk merawat fasilitas ini agar kegunaannya dapat berkesinambungan demi menunjang pertumbuhan ekonomi di Kota Kupang.

 

“Harapan kami kepada seluruh warga Kota Kupang dan pemerintah Daerah kiranya dapat memanfaatkan fasilitas yang terbangun ini dengan sebaik mungkin melalui pengelolaan yang profesional dengan memperhatikan sisi kebersihan, ketertiban, keamanan serta keindahan taman yang terpelihara”, pungkasya.

  • Bagikan