Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Salut !! Bukan Hanya Keamanan Yang Dijaga, Kesehatan Masyarakatpun Diawasi

Kontributor : tribatanewskupang.com Editor: sintus
Kapolres Kupang FX. Irwan Arianto

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – – Bupati Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H melakukan sesuatu yang tidak biasa. Polisi yang biasa bertugas memberikan rasa aman kepada masyarakat, diberi tugas tambahan di bidang kesehatan. Sebanyak 78 personil Bhabinkamtibmas Polres Kupang dibekali dengan informasi seputar stunting melaui Sosialisasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang. Kegiatan berlangsung di Lobi Terbuka Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang Kamis (29/9/2022) pagi.

 

Ide ini lahir dari Kapolres Kupang yang terpanggil untuk ikut menurunkan angka stunting di Indonesia khususnya di Kabupaten Kupang.

 

Wakapolres Kupang Kompol Andri Setiawan, S.H, S.I.K dalam acara pembukaan menyampaikan harapan Kapolres Irwan untuk membuka Posko Stunting Terpusat di Mako Polres Kupang dengan memanfaatkan ruang Posko Sanika Wadya Presisi.

 

“Pada kesempatan ini saya mewakili bapak Kapolres Kupang menyampaikan harapannya untuk membentuk posko stunting terpusat di Mako Polres Kupang,” ujarnya disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

 

Harapan ini diamini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang dr. Robert Alen Amheka dengan mengucapkan terimaksih atas peran Kapolres.

 

“Saya mengucapkan terimakasih atas inisiasi bapak Kapolres Kupang yang turut andil dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Kupang. Kiranya kerja sama yang akan dibentuk nanti bisa mencapai tujuan kita semua,” tuturnya.

Sosialisasi berlangsung begitu menyenangkan dengan pemateri utama dr. Robert Amheka, Drs. Charles L Panie,M.M dan Esai Lanus, S.H. Feedback para peserta pun begitu tinggi setelah diberi waktu dan kesempatan untuk bertanya jawab dalam mimbar bebas.

 

Kapolres Kupang dalam kesempatan berbeda menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas waktu dan kesempatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang dan Dinas P2KBP3A serta instansi terkait yang telah memberikan sosialisasi kepada para anggota Bhabinkamtibmas Polres Kupang.

 

“Harapan kami semoga dengan adanya sosialisasi ini bisa saling bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang untuk bersama-sama menurunkan angka stunting di Kabupaten Kupang,” ucapnya.

 

Harapan ini dilontarkannya sebagai respon atas upaya pemerintah pusat menurunkan angka stunting di Indonesia dan dalam hal ini Kabupaten Kupang.

 

Seusai kegiatan sosilisasi, anggota Bhabinkamtibmas mengikuti giat Anev yang dipimpin Wakapolres Kupang didampingi Kasat Binmas Polres Kupang Iptu Daeng Jumadi dan diakhiri dengan kegiatan Sosialisasi tentang santunan Jasa Raharja dari Unit Dikyaksa Satuan Lalu Lintas Polres Kupang Aiptu Remon Lasi.

 

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi, diisi disela-sela kegiatan Analisa dan Evaluasi pelaksanaan Tugas Bhabinkamtibmas, dibuka secara resmi oleh Wakapolres Kupang dan dihadiri oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Kupang dr. Robert Alen J. Amheka, Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang Drs. Charles M.L Panie, MM , Kepala P2KBP3A Kabupaten Kupang Esai Lanus, S.H, para PJU Polres Kupang, Para Kapolsek dan para Kepala Puskesmas Kabupaten Kupang dan staf dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang.

  • Bagikan