Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

SMSI NTT, Akan Mengabarkan Informasi Yang Mencerdaskan

Kontributor : Rilis Editor: Sintus
Ketua SMSI NTT Beny Jahang sedang menyampaikan sambutan pada acara diskusi publik bertema "refleksi kritis 4 tahun kepemimpinan Victory - Joss" Kamis (8/9/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – “Pada kesempatan ini SMSI ingin menyapa masyarakat NTT di mana saja berada, dengan Salam Flobamorata. Karena kita akan terus berinteraksi, akan terus bersinergi, akan terus bermitra untuk kebaikan bersama, untuk NTT yang lebih baik ke depan. Untuk NTT Bangkit menuju Sejahtera.
Percayalah, anggota SMSI NTT dengan medianya masing-masing akan mengabarkan informasi yang mencerdaskan, kritis dan menghibur masyarakat. Bahwa ada saat-saat kami harus menulis keras, tapi tentu tetap dalam koridor aturan, tidak hantam kromo”.

 

Demikian dikatakan Ketua SMSI NTT, Benediktus S. S. Jahang dalam sambutannya pada acara Diskusi Publik dengan tema Refleksi Kritis Empat Tahun Kepemimpinan Victory-Joss yang berlangsung di Aula Eltari Kupang, Kamis (8/9/2022).

 

Ia menandaskan, Kalau ada hal-hal yang pantas dikritisi terutama kebijakan pemerintahan dan hal-hal lain yang mencederai rasa keadilan masyarakat, maka tentu diberi porsi karena publik berhak mengetahui informasi teraktual tentang pemerintahannya, kinerja birokratnya, kinerja politisinya, juga capaian kerjanya dan harapan-harapan serta target-target yang akan dilakukan demi kesejahteraan masyarakat.

 

Kehadiran SMSI NTT, kata wartawan LKBN Antara itu, tentu mengemban misi luhur; membantu mewadahi media-media siber yang begitu banyak saat ini. Juga turut mempekaya khasanah pilihan Pekerja media terhadap begitu banyak wadah profesi wartawan, yang juga ada di NTT.

 

Anggota SMSI NTT hadir menjadi anjing penjaga, yang tidak sampai menggigit tapi terus mengawal setiap peristiwa, fenomena, atau kasus-kasus untuk diketahui publik.

 

“Kami tidak akan menjadi bagian dari persekongkolan buta yang akhirnya mencederai idealisme dan rasa keadilan masyarakat. Kalau ada fakta bahwa ada progres pemerintah di semua tingkatan, yang harus diketahui publik, maka kita menjadi bagian dari itu”, ujarnya.

 

Tapi kalau ada kebijakan yang menyimpang dan merusak tata kehidupan bersama, terutama kebijakan yang merugikan kepentingan masyarakat, maka kami hadir untuk membeberkan fakta itu, lalu bersama-sama mencari solusinya.

 

Dalam konteks itu, hari ini, lanjut Beni, SMSI NTT menghadirkan forum bermartabat ini untuk melakukan koreksi kritis yang konstruktif terhadap 4 Tahun Kepemimpinan Victory-Joss.

 

“sejauh mana kepemimpinan ini mampu menjawab berbagai mimpi dan program yang dijual selama masa kampanye? Bagaimana kepemimpinan ini sukses membawa perubahan sesuai tagline NTT Bangkit menuju Sejahtera? Apa saja janji-janji politik yang belum terpenuhi, dan bagaimana strategi untuk menuntaskan itu di sisa satu tahun kepemimpinan Victory-Joss”, tandas dia.

 

Oleh karena itu, Beni Jahang mengajak semua untuk mendengarkan bersama paparan konkret capaian kinerja Victory-Joss oleh Bapa Gubernur Viktor Laiskodat, lalu akan mendapat telaahan kritis dari narasumber kredibel yang kami hadirkan di forum ini.

 

“Saya mengajak kita semua untuk berdiskusi dengan kepala dingin agar ada solusi demi perbaikan menuju NTT Bangkit dan Sejahtera di sisa waktu kepemimpinan ini hingga tuntas pada September 2023”, tutup Beni Jahang.

 

SMSI merupakan Salah satu dari Konstituen Dewan Pers mewadahi seluruh media siber, yang baru hadir di NTT dua tahun lalu, dan telah ada di setiap kabupaten/kota se-NTT.

 

Untuk saat ini SMSI NTT Beranggotakan 191 perusahan media online dan akan terus bertambah.

  • Bagikan