Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jadi Irup Pembukaan TMMD ke-114, Bupati Kupang Apresiasi TNI

Kontributor : NH_ YP Editor: Sintus
Bupati Kupang sekaligus Irup pembukaan TMMD ke-114 sedang melakukan penandatanganan naskah program TMMD Selasa (26/7/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun anggaran 2022 dibuka dengan Upacara resmi di lapangan SMAN 01 Niukbaun Kecamatan Amarasi Barat Selasa (26/7/22).

 

Bupati Kupang, Korinus Masneno bertindak sebagai Inspektur Upacara (IRUP), pada upacara tersebut.

 

Dalam sambutannya Bupati Kupang Korinus Masneno memberi apresiasi atas terlaksananya TMMD.

 

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan operasi bhakti TNI dari semua mitra kesatuan baik Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara melalui program terpadu lintas sektoral bersama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat setiap tahunnya”, ujarnya.

 

Bagi Bupati Kupang, TMMD masih merupakan salah satu afirmasi pembangunan yang paling efektif di Kabupaten Kupang.

 

“Program TMMD sejak awal hingga kini terus menempatkan masyarakat desa sebagai subjek pembangunan. Jadikanlah juga masyarakat desa Niukbaun mampu menguasai teknologi tepat guna dan mampu menjadi masyarakat yang memahami serta mampu mengimplementasikan wawasan kebangsaan dan kepatuhan hukum. Dan semakin menambah pengetahuan masyarakat di bidang pertanian dan kesehatan,” kata Bupati.

 

Korinus menambahkan, kegiatan TMMD ke-114  Tahun 2022, didukung dana APBD sebesar Rp.977.500.000.

 

Dansatgas, Muhammad Iqbal Lubis, melaporkan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertujuan membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik.

 

“Tujuan lainnya yakni memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh”, tambah Dandim 1604/Kupang itu.

 

Menurut dia, Sasaran yang akan dikerjakan dalam pelaksanaan TMMD ke – 114 di wilayah Kodim 1604/ Kupang T.A.2022, yang dimulai pada tanggal 26 Juli- 24 Agustus 2022, yakni,

Sasaran fisik : pembangunan gedung pastoran gereja katolik St.Theresia Amarasi Barat, pembangunan 2 unit WC, jalan rabat dan rumah pastori GPDI Yehova Roi.

 

“Sasaran non fisik : penyuluhan tentang teknologi tepat guna, wawasan kebangsaan, kesadaran hukum, rekrutmen prajurit TNI, pertanian, stunting, covid 19, dan penyuluhan tentang posyandu dan pos pembinaan terpadu penyakit tidak menular”, terangnya.

 

Upacara ini ditandai dengan penandatanganan naskah program TMMD antara Kepala Daerah dengan Dansatgas dilanjutkan penyerahan progran TMMD kepada Dansatgas.

 

Usai upacara, Bupati Kupang, Dansatgas, Forkopimda dan pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang, meninjau posko dan lokasi TMMD.

 

TMMD ke – 114 bertema
“TMMD DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NKRI”.

  • Bagikan