Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pos PAR, Bisa Jadi Sumber Penghasilan Pemuda

Kontributor : Merc_ Editor: Sintus

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Kupang, Korinus Masneno didampingi Kabag Umum Setda Kabupaten Kupang, John Sula dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Beni Selan, hadir dalam acara Pelelangan Tiang dan Kenik Pembangunan Gedung Pos PAR (Pelayanan Anak dan Remaja) Rayon Kampung Baru GMIT Jemaat Imanuel Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu, 23 Juli 2022.

 

Bupati Kupang mengaku bersyukur dapat hadir dalam acara ini. Pembangunan gedung ini kata Bupati, selain sebagai pos PAR, dipastikan bisa menjadi sumber penghasilan yang dapat dimanfaatkan sebagai pengembangan ekonomi kreatif (Ekraf) para pemuda, tempat pentas seni budaya, tempat mitigasi bencana dan berbagai kegiatan Pemerintahan Kabupaten Kupang dapat juga memanfaatkan gedung dengan ukuran 15 × 30 meter.

 

“Kiranya gedung ini selalu menjadi sumber berkat bagi Jemaat Imanuel Oesao. Tetap jaga kebersamaan dalam Jemaat, “pesan Bupati.

 

Sementara Ketua Panitia acara, Yusuf Fangidae melaporkan, Gedung Pos PAR Rayon Kampung Baru di desain dengan mempertimbangkan penggunaan di masa yang akan datang atau menangkap peluang masa depan, dengan kapasitas tampung sampai dengan 300 orang dan memiliki multifungsi. Gedung ini bisa menjadi pos pelayanan anak dan remaja; pos pengendalian bencana (mitigasi bencana); pusat pengembangan ekonomi kreatif; tempat penyelenggaraan kegiatan sosial budaya dan umum.

 

Lanjutnya, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak semua secara bersama-sama, bahu membahu dan bergotong royong untuk berpartisipasi secara aktif dalam penggalangan dana pembangunan gedung Pos PAR Rayon Kampung Baru.
Dan tujuannya yaitu terkumpul dana untuk membiayai pembangunan tahap dua yakni pekerjaan pondasi, pekerjaan struktur dan pekerjaan atap. Gedung Pos PAR Rayon Kampung Baru nantinya diharapkan menjadi pusat pembelajaran, menjadi pusat pendidikan moral bagi anak-anak.

“Gedung ini dipercayai menjadi tempat untuk mempersiapkan dan membangun pondasi Kristen yang kuat bagi anak-anak dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi”, pungkasnya.

  • Bagikan