Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Lingkungan Kejari Kabupaten Kupang, Harus Aman dan Kondusif

Kontributor : NH Editor: Sintus
Bupati Kupang Korinus Masneno sedang melakukan peletakan batu pertama pembangun pagar dan pos jaga Kejari Kabupaten Kupang Rabu (20/7/22).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di kompleks Kejaksaan Negri Kabupaten Kupang, maka perlu dibangun pagar dan pos jaga. Peletakan batu pertama pembangunan sarana tersebut dilakukan Bupati Kupang di halaman kantor Kejaksaan Negeri Oelamasi pada hari Rabu, (20/7/2022).

 

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati)NTT dan jajarannya. “Ini kunjungan pertama kali. Semoga kedatangan Kajati NTT bisa memberi motivasi kepada kami dalam membangun kabupaten Kupang”, ujarnya.

 

Korinus menjelaskan, rencana peletakan batu pertama pembangunan pagar keliling dan pos jaga Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang sangat penting. “Pelayanan yang memang memerlukan situasi yang kondusif sehingga perlu dilakukan pembangunan pagar dan pos jaga”, ucapnya.

 

Dia menyebutkan, Kajari Kabupaten Kupang telah mengajukan proposal bagi Pemkab dan DPRD untuk memberi sedikit hibah untuk pembangunan tersebut. “Ini merupakan bagian dari kerjasama yang saling mendukung untuk menegakkan hukum dan mengamankan aset daerah di Kabupaten Kupang yang mana lokasi tersebut berada satu kompleks dengan Pemkab Kupang”, terangnya.

 

Ketua Forkopimda Kabupaten Kupang itu menyatakan, turut berbangga karena semua anggota Forkopimda bisa menunjukkan jalan keluar dalam menyelesaikan permasalahan di Kabupaten Kupang serta berupaya meningkatkan PAD dan menyelamatkan aset daerah yang bermasalah.

 

“Terimakasih karena melalui kerja sama Forkopimda, piutang daerah yang banyak bisa diselesaikan, salah satunya melalui Kapolres Kupang dan jajarannya yang membantu dengan meningkatkan PAD sebesar 2,8 miliar”, kata dia.

 

Tidak hanya itu, Bupati Masneno juga memberikan apresiasi kepada pihak Kejati Provinsi NTT dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang atas pembangunan pagar kantor ini.
“Saya berharap, semua standar pelayanan dan operasional di Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang semakin meningkat kualitasnya”, ucapnya.

 

Kajati NTT, Utama Wisnu megucapkan terima kasih kepada Bupati Kupang dan Ketua DPRD yang telah memberikan hibah kepada Kejaksaan Negeri. “Sehingga hari ini kita bersama melaksanakan kegiatan pembangunan gedung kantor di Kejaksaan Negeri Kab. Kupang. Semoga bisa bermanfaat bagi kantor kami dalam rangka pengamanan. Karena tersimpan berbagai dokumen negara dan barang bukti yang perlu diamankan agar tidak terjadi pencurian oleh pihak lain dan sebagainya”, kata dia

 

Dirinya menyebutkan, butuh sinergitas semua pihak dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan keamanan melalui kerja sama yang baik dan saling mendukung antara Pemda dan jajarannya beserta Forkopimda.

 

“Saya harap, Pemkab lebih bisa meningkatkan kinerja, karena kita semua tidak bisa bekerja sendiri namun harus berkolaborasi dengan pihak lainnya demi meningkatkan sinergitas dan kerjasama demi membangun daerah yang lebih maju serta meningkatkan PAD- nya”, jelas Utama Wisnu.

 

Dia berpesan agar pembangunan segera dilaksanakan. Tidak hanya itu, Kajari Kabupaten Kupang juga diharapkan terus melakukan pengawasan agar pelaksanaannya bisa selesai tepat waktu, tepat anggaran dan tepat hasil.

 

Kegiatan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe. Forkopimda, Asisten III Novitha Funay, para pimpinan OPD lingkup Kabupaten Kupang.

  • Bagikan