Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pengurus KADIN NTT, Dilantik

Kontributor : NH Editor: Sintus
Suasana pelantikan Pengurus KADIN NTT Senin (11/7/22).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) NTT Periode 2021 – 2026 dilantik Senin (11/7/22).

 

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di Aula El Tari Kupang (11/7/22).

 

Ketua Panitia, Yusak V. Benu, mengucapkan terima kasih untuk semua rombongan dari pusat sampai daerah yang hadir pada acara pelantikan dan pengukuhan KADIN NTT.

 

Dia menjelaskan, di bawah komando Ketua Umum KADIN NTT yang akan dilantik saat ini, sudah bekerja mendukung program dari Gubernur Viktor Laiskodat.

 

“Ini bukan sekadar acara pelantikan, namun sebagai bukti kerja cerdas kerja nyata dari KADIN NTT untuk bangkit menuju sejahtera. Sukses untuk semua pengurus KADIN NTT yang baru”, tutup Yusak.

 

Ketua Umum KADIN NTT yang baru dilantik, Boby Lianto mengatakan, meski belum dilantik namun saya bersama tim sudah bekerja dalam mendukung pembangunan di NTT, baik di bidang kesehatan (vaksinasi covid 19 di daratan Timor) , ekonomi (entrepreneurship) hingga ke jenjang pendidikan tinggi luar negri.

 

“Hari ini akan dibuka pendaftaran angkatan pertama, sekolah sarjana yang akan dikirim tahun depan untuk belajar selama 8 bulan di Jerman bagi 40 calon anak”, kata Boby.

 

Bobby juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya program- program yang sudah dilakukan.

 

“Hari ini menjadi sejarah karena bukan hanya acara ceremonial biasa namun merupakan kegiatan yang mendukung peningkatan ekonomi negara, dan kami juga siap bekerja demi kebangkitan ekonomi di wilayah NTT”, tegasnya.

 

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus KADIN yang sudah bekerja hebat membantu perekonomian di NTT.

 

Tidak hanya itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang membuat kelor sebagai makanan tambahan gizi di NTT.

 

VBL menghimbau agar pohon kelor harus bisa menjadi tumbuhan yang hebat dan melalui KADIN NTT, kelor bisa menjadi makanan tambahan bagi anak stunting dan gizi buruk yang ada di wilayah NTT.

Dia berharap, ada kebijakan Menteri Kesehatan menjadikan kelor sebagai makanan tambahan di NTT.

 

“Saya berpesn agar KADIN NTT bisa menyiapkan 500 hektar lahan untuk perkebunan kelor”, harap dia.

 

Turut hadir, Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, Letjen TNI (Purn) Doni Monardo bersama rombongan ini, Forkopimda Provinsi NTT, Anggota DPD RI Paul Lianto, para Pejabat Teras, Ketua MUI NTT Muhammad Wongso, para Staf Khusus Gubernur NTT, dan para pengurus KADIN NTT.

  • Bagikan