Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Randy – Febiola, Bertekad Lakukan Ini, Untuk NTT

Kontributor : Ellena Editor: Sintus
Febiola Djoh Putri wisata budaya Indonesia tahun 2022

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Randy Elgiyanto Sinlae berhasil menyabet gelar sebagai putera wisata ekonomi kreatif indonesia. Sementara Febiola Angelika Djoh sebagai puteri wisata budaya Indonesia tahun 2022.

 

Predikat itu diraih keduanya dalam ajang Pemilihan
putera wisata ekonomi kreatif indonesia dan Putri Wisata Budaya Indonesia
yang berlangsung di Bali beberapa waktu lalu.

 

Dalam Video Conference Minggu (03/07/2022) mengatakan keduanya merangkul putera puteri indonesia, untuk mempromosikan pariwisata baik yang ada di indonesia maupun di daerah masing-masing.

 

Febi dalam video confrence itu menuturkan sangat bersyukur karena terpilih menjadi puteri pariwisata.

 

“Puji Tuhan dalam ajang pemilihan kali ini terkait ekonomi kreatif, pariwisata dan duta bahasa saya terpilih menjadi puteri pariwisata budaya indonesia tahun 2022”, tuturnya menjelaskan.

 

Febi menambahkan dinamika yang dilalui tidak mudah namun bisa dilewati dengan baik, apalagi ia diijinkan bertemu dan berbagi pengalaman dengan banyak orang-orang hebat.

 

“Dinamika yang kami lewati cukup banyak tetapi mampu dilewati dengan baik. Dari situ saya juga belajar banyak dari orang-orang hebat yang saya temui, dari teman-teman yang luar biasa juga kita bisa bertukar budaya dan pengetahuan agar kita saling tahu antar budaya di indonesia dan juga bisa menambah wawasan untuk mengembangkan budaya yang ada di indonesia dengan cara kita bekerja sama”, jelasnya.

Randy SinlaE Putra Ekonomi Kreatif Indonesia 2022

Ia menuturkan, mereka bersama di Bali selama 5 hari sampai malam grandfinal.

 

“Jadi kami di Bali selama 5 hari terhitung sampai malam grandfinal”, kisahnya.

 

Masih menurut dia, selama di Bali Para finalis juga mengikuti tour keliling agar lebih mengenal Provinsi Bali.

 

“Jadi kami juga melakukan sesi jalan-jalan atau tour di Bali agar mengenal lebih dalam terkait budaya dari provinsi Bali”, jelasnya lagi.

 

Terkait persiapan, Randy menambahkan proses persiapan sudah berlangsung selama 1 tahun dan benar-benar disiapkan dengan sangat matang.

 

“Persiapan kita cukup matang bersama pemerintah provinsi NTT melalui Julie Sutrisno Laiskodat dan DEKRANASDA NTT. Dalam persiapan tersebut Randy dan Febiola diberikan pelatihan khusus mulai dari pelatihan catwalk, Public Speaking serta gaun-gaun yang dipakai, berasal dari Bunda Julie Sutrisno Laiskodat”, jelas mereka.

 

Sedangkan untuk visi dan misi Febiola menambahkan, mereka bekerjasama dan bergandeng tangan untuk bisa mengembangkan dan mendorong potensi-potensi pariwisata yang ada di NTT baik dari wisata bahari, wisata alam maupun wisata budaya.

 

Selain itu juga Febiola menuturkan mereka mendorong dan mendukung penuh G20 atau The Group of twenty yang akan diadakan di Labuan Bajo.

 

Randy menambahkan mereka sebagai generasi milenial memanfaatkan media sosial untuk terus mempromosikan wisata NTT, supaya bisa dikenal luas sehingga bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat.

 

Pada akhir wawancara Randy sinlae dan Febiola Djoh menyampaikan terimakasih kepada Bunda Julie Laiskodat.

 

“Terima kasih Bunda Julie, atas dukungannya terhadap duta-duta maupun putera-puteri NTT yang mau maju mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif NTT, diajang nasional maupun Internasional. Kami mengajak masyarakat untuk terus bergandeng tangan memajukan pariwisata dan ekonomi NTT”, pungkas keduanya.

  • Bagikan