Berkunjung ke Kabupaten Alor, Gubernur Lakukan Sejumlah Agenda

Reporter: BAP_EllenaEditor: Sintus
  • Bagikan
Gubernur NTT Viktor Laiskodat saat menandatangni prasassti peresmian Gedung Rawat Inap RSUD Alor disaksikan Bupati Alor Amon Djobo dan Kepala RSUD ALor Kamis (9/6/22).

KALABAHI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL),pada Kamis (09/06/2022) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Alor. Dalam kunjungannya ke Kabupaten Alor tersebut, Gubernur  NTT mengunjungi lembaga pendidikan SMK Negeri Kokar Alor, kemudian meresmikan Gedung Rawat Inap dan HCU Rumah Sakit Daerah Kalabahi dan Gedung UPTD Puskesmas Mebung. Selanjutnya Gubernur bersama rombongan meninjau pembangunan jalan Provinsi, serta meninjau Pasar Lipa dan kemudian melakukan Penyerahan Bantuan CSR ke Gereja Stasi Sta. Maria Bunda Allah serta Gereja Syalom serta penyerahan kredit mikro merdeka.

 

Gubernur mengawali kunjungannya di SMK Negeri Kokar. Di sana berlangsung kegiatan Penyerahan Tabungan Simpanan Pelajar. “Kita tentunya bersyukur karena melalui Tabungan Simpel ini maka bisa membantu generasi muda kita untuk menempuh pendidikan dan juga sebagai motivasi begi mereka untuk terus belajar,” kata Gub VBL.

 

“Kita juga tentunya dalam membangun daerah kita juga harus dengan gagasan dan ide, serta mindset yang membangun peradaban kita. Contoh kecil misalnya kita ingin membuat atau menambah keindahan di lingkungan sekolah kita bisa mulai dari hal-hal yang sederhana melalui ide dan gagasan serta kreatifitas. Kita  membuat keindahan sekolah dengan membuat taman dari susunan batu atau ban bekas, barang bekas yang didaur ulang dan ditata rapi serta juga kita tanam aneka ragam bunga di taman tersebut. Kita buat bangku di sekitar taman untuk siswa bisa berkumpul dan berdiskusi atau membaca buku disitu. Ini tentunya akan memberi nilai tambah pada pendidikan ini,” ujarnya.

 

“Tentunya dengan bertambahnya keindahan disekolah ini maka akan membuat semangat aktivitas belajar mengajar antara siswa dan guru serta menyenangkan hati siapa saja yang berkunjung ke sekolah ini,” tambah Gub NTT (VBL).

 

Bupati Alor, Amon Djobo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Gubernur tersebut.

 

“Terima kasih Gubernur NTT sudah datang dan berkunjung ke Kabupaten Alor dan juga datang di SMK Negeri Kokar ini. Ini merupakan bagain dari doa masyarakat Alor yang menginginkan perhatian besar dari pemimpin,” katanya.

 

Kepala Sekolah SMK Negeri Kokar Apnamilsah Obisuru juga mengapresiasi kehadiran Gubernur NTT dan juga bantuan Tabungan Simpanan Pelajar. “Terima kasih Bapak Gubernur sudah hadir di sini dan ini membawa spirit bagi kami. Terima kasih juga atas dukungan semua pihak bagi kami disini yang awalnya siswa hanya belasan saja tetapi ini sudah mencapai 170an. Juga terima kasih atas kerja sama Pemerintah dan Bank NTT sehingga ada pemberian  tabungan SIMPEL bagi siswa-siswa berprestasi,” kata Obisuru.

Peninjauan Ruas Jalan Provinsi (Kalabahi – Kokar)

Selanjutnya Gubernur NTT, bersama rombongan melakukan peninjauan kerja ruas jalan provinsi Kalabahi-Kokar sepanjang 25 Kilometer. Bupati Alor Amon Djobo mengatakan saat ini saat ini  yang sudah dikerjakan sekitar 16 kilometer masih sisa 9 kilometer dan masyarakat sangat berharap semuanya itu boleh dapat di selesaikan sesegara mungkin.

 

Kepala Dinas PUPR Provinsi NTT Maxi Nenabu menjelaskan, tahun 2022 ini dibangun jalan 51 kilometer di Kabupaten Alor. “Bapak Gubernur menciptakan terobosan-terobosan dalam infrastruktur masyarakat NTT  dan khususnya masyarakat Alor bahwa ada gebrakan besar tahun ini di Alor kita bisa membangun 51 kilometer. Oleh karena itu Gubernur berharap, dengan sudah dikerjakan nya  jalan yang ada, masyarakat menjadi lebih giat dalam berusaha dan bekerja guna mengangkat ekonomi masyarakat itu sendiri lewat potensi-potensi alam yang ada, guna mendukung pariwisata yang ada.dengan harapan juga, pada kesempatan itu juga Gubernur NTT meminta Bupati, agar dalam membangun daerah harus berani melakukan pinjaman daerah untuk melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Alor  ini,”.

 

Peresmian Gedung Rawat Inap dan HCU Rumah Sakit Daerah Kalabahi dan Gedung UPTD Puskesmas Mebung.

Selanjutnya, Gubernur NTT bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Rumah Sakit Daerah Kalabahi dengan tujuan melakukan Peresmian Gedung Rawat Inap dan HCU Rumah Sakit Daerah Kalabahi dan Gedung UPTD Puskesmas Mebung tersebut.

 

Gubernur VBL  dalam sambutannya meminta para dokter, perawat, bidan dan karyawan Rumah Sakit tersebut untuk bekerja maksimal dengan pelayanan yang baik. “Para dokter, perawat, bidan dan karyawan Rumah Sakit harus bekerja maksimal dan profesional karena tugasnya adalah melayani kesehatan banyak orang. Dalam pelayanan perlu memberikan kehangatan dan keramahan sehingga pasien yang datang merasa nyaman dilayani di rumah sakit ini,”.

 

“Kita bersyukur atas diresmikannya Gedung yang baru ini maka saya ingatkan juga untuk jaga budaya kebersihan kita. Selalu  kita jaga kebersihan toilet, ruangan pasien dan yang lain. Itu bentuk menciptakan kenyamanan bagi banyak orang. Lingkungan yang bersih akan membuat orang merasa kagum dan nyaman,” kata Gubernur VBL

 

Bupati Alor Amon Djobo, mengatakan pembangunan tersebut juga melalui bantuan dana DAK dari tahun 2019 sampai 2022 dengan tiga tahap pembangunan dengan anggaran sebesar 36 miliar lebih .

 

Peninjauan Pasar Lipa dan Penyerahan Bantuan CSR ke Gereja Stasi Sta. Maria Bunda Allah dan Gereja Syalom serta penyerahan kredit mikro merdeka

Selanjutnya Gubernur bersama rombongan meninjau Pasar Lipa. Kemudian mengikuti Penyerahan Bantuan CSR ke Gereja Stasi Sta. Maria Bunda Allah dan Gereja Syalom masing-masing sebesar 50 juta dan bantuan kredit merdeka 0% bagi warga pelaku usaha menengah ke bawah.

 

Sementara itu Asisten III Setda Provinsi NTT Semuel Halundaka yang mewakili Gubernur dalam sambutannya mengatakan, harapan lewat bantuan yang diberikan ini dapat membangkitkan gairah berusaha masyarakat setempat meskipun kecilnya anggaran tapi jangan dilihat nilainya tapi pergunakanlah itu sebaik-baiknya perlu juga saling koordinasi dan kerjasama, pakailah bantuan yang sudah ada untuk kebaikan masa depannya.

 

  • Bagikan